135 Siswa SLBN Batam akan Dapatkan Vaksinasi Covid-19 dari Dinkes

Suasana acara Hari Disabilitas Indonesia (HDI) di SLBN Batam, beberapa waktu lalu. Ist
Suasana acara Hari Disabilitas Indonesia (HDI) di SLBN Batam, beberapa waktu lalu. Ist

Detak News, BATAM – Kerja sama pihak sekolah dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam, sebanyak135 pelajar di Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN ) Batam akan mendapatkan suntikan vaksin Covid-19, Sabtu (21/8/2021).

Pelaksanaan vaksinasi ini merujuk pada program pemerintah untuk meratakan vaksinasi bagi siswa umur 12 -17 tahun dan tidak terkecuali anak berkebutuhan khusus (ABK).

Bacaan Lainnya

Sebanyak 135 anak yang akan mengikuti vaksin dosis pertama ini, didasarkan pada data yang disampaikan oleh pihak sekolah yang melakukan pendataan langsung ke orang tua siswa.

“Dinkes Batam sangat merespon surat yang kami sampaikan melalui anggota komite sekolah. Rencananya, Sabtu pelaksanaan suntik vaksin dosis pertama untuk anak -anak kami yang belajar di SLBN Batam,” kata Abu Lesie guru Tuna Grahita SLBN Batam, Kamis (19/8/2021) pada media ini.

Terkait pelaksanaan vaksinasi siswa SLBN Batam tersebut. Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, dokter Didi Kusmajardi membenarkan dan mengatakan bahwa, penyuntikan vaksin covid 19 untuk siswa SLBN Batam akan dilaksanakan hari Sabtu ini.

“Kami telah menerima surat dari pihak sekolah, dan di jadwal untuk pelaksanaan suntik vaksin Sinovac covid 19 pada hari Sabtu ini di lokasi SLBN Batam – Legenda Malaka, Batam Center,” ungkap Didi.

Para penerima vaksin covid 19 di sekolah penyandang disabilitas tersebut ialah siswa yang usianya 12 tahun keatas.

Sebelum proses vaksinasi dilaksanakan, seluruh yang hadir nanti diwajibkan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Mulai masuk gerbang SLBN Batam tersebut, peserta diwajibkan cuci tangan, pengecekan suhu tubuh, serta mengenakan masker yang benar. Tegas Didi Kusmajardi S.PoG. (r)

Pos terkait