Terus Bergerak, KASAL: TNI AL Sudah Fasilitasi 400 Ribu Masyarakat Bervaksin

KASAL berdialog dengan Vaksinator dalam kegiatan Serbuan Vaksin Masyarakat Maritim di Pelabuhan Tanjung Riau, Sekupang, Batam. Ist
KASAL berdialog dengan Vaksinator dalam kegiatan Serbuan Vaksin Masyarakat Maritim di Pelabuhan Tanjung Riau, Sekupang, Batam. Ist

Detak News, BATAM – Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL), Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M meninjau langsung pelaksanaan Serbuan Vaksin Masyarakat Maritim di Pelabuhan Tanjung Riau, Sekupang, Kamis (5/8/2021) pagi.

Pada kegiatan gabungan TNI Polri, Dinas Kesehatan (Diskes) dan Mahasiswa KKN Universitas Riau in, dipersiapkan 240 dosis vaksin untuk masyarakat Kampung Nelayan Tanjung Riau, Sekupang dan sekitarnya.

Bacaan Lainnya

Dijelaskan, KASAL bahwa pihak TNI AL terus bergerak menfasilitasi kegiatan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat di pesisir, pelabuhan, pantai guna menuju perwujudan herd Immunity.

“Sejak 23 Juni hingga saat ini TNI AL sudah memfasilitasi sekitar 400 ribu masyarakat bervaksin,” ungkap KASAL didampingi Danlantamal IV dan Anggota Komisi I DPR RI Mayjen TNI (Purrn) Sturman Panjaitan serta Danlanal Batam.

Ditanya terkait target, KASAL mengatakan bahwa pihaknya berupaya melakukan vaksin sebanyak-banyaknya, karena mereka punya tenaga vaksinator dan personil yang memadai. Hanya saja menurutnya ada keterbatasan dosis vaksin.

Ditempat yang sama, Anggota DPR RI utusan Provinsi Kepri, Mayjen TNI (Purn) Sturman Panjaitan mengapresiasi dan menyambut baik Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim yang digelar oleh TNI AL.

“Komisi I DPR RI mengapresiasi inisiatif TNI AL menggelar Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim,” ungkapnya.

Apalagi menurutnya, kegiatan tersebut diluar Tanggungjawab utamanya, namun TNI AL terus berbuat guna membantu pemerintah mewujudkan Herd Immunity.

“Tidak hanya di Kepri, tetapi di seluruh Indonesia,” terangnya.

Salah seorang peserta vaksin, Sahak mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada TNI AL sudah menggelar Vaksin Covid-19 di lingkungannya, sehingga ia bersama masyarakat tidak perlu lagi naik ojek.

“Kami sangat terima kasih, tidak perlu jauh untuk bisa mengikuti vaksin,” terangnya.

Karenanya, warga Kampung Nelayan, Tanjung Riau ini tidak menyia-nyiakan kesempatan, dan rela tidak melaut hari ini demi mensukseskan kegiatan Serbuan Vaksin Masyarakat Maritim.

Dalam kesempatan ini, KASAL juga menyerahkan beras secara simbolis kepada peserta Serbuan Vaksin Masyarakat Maritim di Pelabuhan Tanjung Riau, Sekupang. (r)

Pos terkait