Polsek Batuampar Gencarkan Vaksinasi dari Halaman Kantor

Vaksinasi massal di Halaman Polsek Bauampar. ist
Vaksinasi massal di Halaman Polsek Bauampar. ist

Detaknews.co.id, BATAM – Dengan memanfaatkan halaman kantor, Polsek Batuampar gelar vaksinasi massal untuk masyarakat di wilayah kerjanya, kegiatan Vaksinasi ini sudah berjalan selama 2 hari.

“Giat Vaksinasi massal ini sudah berjalan selama dua hari, mulai dari hari Senin (2/8/2021). Kemarin sebanyak 110 dosis sedangakan untuk hari kedua ini sebanyak 220 dosis,” ujar Kapolsek Batuampar, AKP Salahuddin, SIK,MH kepada awak media.

Bacaan Lainnya

Diakatakan Salahuddin, kegiatan vaksinasi massal ini merupakan program vaksinasi massal Polresta Barelang bekerja sama dengan Pemko Batam. Selama ini vaksinasi massal berpusat di Temenggung Abdul Jamal, Mukakuning.

“Tetapi untuk saat ini dilaksanakan di gerai gerai Vaksinasi Polsek yang ada di Kota Batam dan pendaftaran vaksinasi ditangani oleh Babinkamtibmas di masing-masing wilayah,” terang Salahuddin disela sela kegiatan, Selasa (3/8/2021) di halaman Polsek Batuampar.

Dalam pantauan media ini, masyarakat yang akan menjalankan vaksinasi sebelumnya dilakukan tes swab antigen. Setelah keluar hasil dari Swab antigen baru di suntik vaksin.

Lanjut Salahuddin, Kegiatan ini merupakan percepatan vaksinasi yang digagas oleh Bapak Kapolri untuk dilaksanakan setiap jajaran di seluruh Indonesia.

“Untuk dosis yang diberikan saat ini dosis pertama dan menggunakan vaksin Astrazeneca. Sedangkan untuk tenaga medis, Polsek Batu Ampar bekerjasama dengan Puskesmas Tanjung Sengkuang,” ungkap Salahuddin.

Salahuddin berharap semoga warga Batu Ampar bisa mensukseskan apa yang menjadi atensi dari Pimpinan dan juga kebijakan dari Pemerintah agar masyarakat melaksanakan vaksinasi dengan sadar diri sehingga dapat memutus mata rantai Covid 19.

Disela sela kegiatan vaksinasi massal yang dilaksanakan di Polsek Batu Ampar, ada juga bakti sosial pemberian sembako kepada masyarakat yang terdampak diberikan secara simbolis oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, Msi, Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak dan Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur SIK. (r/er)

Pos terkait