Olahraga Ditengah PPKM Level 4, Ini Arahan Ketua KONI Batam

Ketua Umum KONI Batam, Iskandar Alamsyah. Net
Ketua Umum KONI Batam, Iskandar Alamsyah. Net

Detaknews.co.id, Batam – Sejumlah atlet Batam memperkuat kontingen Provinsi Kepri pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua Oktober mendatang. Tentu tidak sekedar bergabung, namun masyarakat menggantungkan harapan para atlet mampu memberikan yang terbaik untuk Provinsi Kepri.

Karenanya, meski ditengah situasi pandemi Covid-19, atlet tetap dituntut mengikuti panduan latihan sehari-hari demi menjaga performa agar bisa tampil terbaik di PON Papua mendatang.

Bacaan Lainnya

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Batam, Iskandar Alamsyah menuturkan tidak ada panduan khusus bagaimana seorang atlet menjalani rutinitas latihan ditengah pandemi Covid-19, terlebih ditengah penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4.

“Tidak ada panduan khusus, namun imbauan saya keduanya harus jalan. Latihan demi prestasi, imbauan pemerintah juga wajib diterapkan demi memastikan diri tetap sehat terhindar dari paparan Covid-19,” ungkap Iskandar Alamsyah.

Ia juga memberikan arahan dan motivasi kepada semua atlet Batam agar tetap semangat menjalani latihan ditengah keterbatasan karena pandemi covid-19, berjuang semaksimal mungkin, namun jangan lupa imbauan pemerintah menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat.

“PON XX sudah di depan mata, tetapi kesehatan atlet kita harus menjadi prioritas utama,” imbaunya.

KONI Batam sebagai induk cabang olahraga, lanjutnya, memiliki tugas pembinaan. Salah satunya bagaimana memfasilitasi atlet bisa terus berprestasi melalui berbagai program kerjanya.

Secara internal, ditengah situasi penerapan PPKM Level 4 ini, minim kegiatan keolahragaan kecuali mereka yang tengah mempersiapkan diri karena tergabung dalam Kontingen Kepri untuk diberangkatkan ke PON XX Papua.

Namun demikian, secara organisasi ia terus memberikan ruang kepada seluruh Cabang Olahraga dan bidang yang ada di bawa KONI Batam untuk menyusun kegiatan dan menyampaikan dalam bentuk Proposal ke KONI Batam.

“Minim aktivitas, sudah kita berikan kesempatan kepada seluruh Cabor untuk mengajukan usulan kegiatan dengan menyampaikan proposal, kita akan akan support semampunya,” pungkas Iskandar Alamsyah. (r/yn)

Pos terkait