Lamidi Plh Sekdaprov Kepri, TS Arif Jabat Kadis DKP

Detaknews.co.id, TANJUNGPINANG – Gubernur Kepri Ansar Ahmad melakukan perombakan jabatan untuk posisi strategis di kabinet kerjanya, Rabu (22/6/2021).

Dua posisi strategis itu, Ansar menunjuk Lamidi sebagai Plh Sekdaprov Kepri, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kesbangpol Pemprov Kepri. Dan Martin L Maromon dilantik sebagai Sekwan DPRD Provinsi Kepri yang sebelumnya menjabat Karo Umum Pemprov Kepri.

Bacaan Lainnya

Dalam pelantikan yang berlangsung di gedung Daerah, juga dilakukan reposisi sejumlah jabatan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Sementara itu TS Arif Fadillah menempati jabatan baru sebagai Kepala Dinas Kelautan Perikanan (DKP). Sebelumnya, Arif merupakan Sekda Provinsi Kepri.

Kemudian, Plt Karo Humprohub Kepri Zulkifli sebagai Sekretaris Dispariwisata, Sekwan DPRD Hamidi digeser menjadi sebagai Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Arsip.

Selanjutnya ada nama Hasan mantan Kabag Perbatasan Kabupaten Bintan sebagai Kabag Humas Biro Humas, Protokol dan Penghubung Provinsi Kepri.

“Pelantikan merupakan hal yang biasa dalam pemerintahan, perubahan tidak lain untuk membangun kinerja kita baik lagi. Saya ucapkan selamat kepada pejabat yang dilantik,” kata Gubernur Kepri, Ansar Ahmad.

Dalam penempatan posisi penting ini, sepertinya Ansar cukup hati-hati sehingga bener-bener menempatkan orang yang tepat, seperti halnya jabatan Sekwan DPRD Kepri yang diberikan kepada Martin.

Dimana diketahui, Martin memiliki pengalaman sebagai Sekwan DPRD Kota Batam sebelum pindah ke Pemprov Kepri. (r/yns)

Pos terkait