Lanud Hang Nadim Tingkatkan Kemampuan dan Potensi Prajurit

Detaknews.co.id, Batam – Pangkalan TNI AU ( Lanud ) Hang Nadim meningkatkan kemampuan dan potensi prajuritnya dengan melaksanakan latihan renang militer dan cross country (lari jarak jauh di alam terbuka) di sekitar Markas Komando (Mako) Lanud Hang Nadim, Jumat (11/6/2021).

Sekitar 54 personel Lanud mengikuti kegiatan tersebut, baik Perwira, Bintara maupun Tamtama.

Bacaan Lainnya

โ€œLatihan ini sudah merupakan rencana program kerja satuan yang dirancang di tahun 2020 kemarin untuk program kerja yang harus dilaksanakan di tahun 2021 sekarang ini,โ€ kata Danlanud.

โ€œNamun demikian, laksanakan latihan ini dengan serius tapi santai. Anggap hal ini menjadi sarana refreshing dan tetap utamakan safety,โ€ pesan Letkol Pnb Iwan Setiawan, S.A.P.

โ€œRenang militer dan cross country merupakan kegiatan latihan prajurit yang dapat digunakan untuk meningkatkan kemampuan dan potensi setiap prajurit,” tegas Iwan Setiawan, S.A.P diakhir kegiatan latihan.

Dalam latihan tersebut, tidak ketinggalan Kadisops Mayor Lek Wardoyo dan Kapten Adm Asta Asura selaku Kadispers Lanud Hang Nadim untuk ikut berbasah-basah menyeberang kolam yang berada di depan Mako Lanud. (r/rt)

Pos terkait