Kembali ke Demokrat, Asnah Optimis Kantongi Tiket di Musda Kepri 

Dtaknews.co.id, Batam – Mantan Anggota DPRD Kepri, Asnah kembali ke rumah besar Partai Demokrat, partai yang pernah melambungkan namanya di kancah perpolitikan Kota Batam dan Provinsi Kepri.

Tidak hanya kembali, tapi isteri dari Saparuddin Muda ini memiliki cita-cita punya kewenangan yang lebih untuk bisa membesarkan Partai Demokrat. Karenanya, Asnah ingin menjadi Ketua DPD Demokrat Provinsi Kepri melalui Musda.

Bacaan Lainnya

“Dari Demokrat kembali ke Demokrat, kami ingin membesarkan rumah besar ini (Demokrat, red),” ungkap suami Asnah, Saparuddin Muda, Jumat (4/6/2021) malam di bilangan Batam Center.

Sebagaimana orang yang sarat akan pengalaman politik, Saparuddin Muda optimis Asnah mengantongi tiket maju di pemilihan Ketua DPD Demokrat Provinsi Kepri dalam Musyawarah Daerah (Musda) yang rencananya digelar Agustus mendatang.

“Syarat untuk maju sebagai calon ketua DPD Demokrat Kepri mengantongi 2 dukungan kabupaten kota. Kami optimis bisa memenuhi syarat minimal itu,” ungkap pendiri Perpat ini.

Tak ingin muluk-muluk, lanjut Saparuddin Muda, target utama yang harus dipastikan adalah lolos pencalonan. Setelah itu barulah menyusun strategi bagaimana bisa menyakinkan pemilik hak suara melalui visi misi dan program kerja bagaimana membangun Demokrat kedepan.

“Kami sudah menyiapkan visi misi, dan sejumlah program sudah kami konsep,” terangnya.

Untuk menuju pencalonan, Saparuddin Muda mengaku telah meminta restu langsung ke DPP, dan saat ini tengah road show ke berbagai kabupaten kota di Kepri guna memperkenalkan apa yang menjadi visi misi dan juga program kerjanya.

“Namun lebih rincinya nanti di tahapan penyampaian visi dan fit and proper test,” terangnya.

Dalam kesempatan dengan media, ia memberikan sedikit bocoran target mereka ketika dipercaya menjadi Ketua Demokrat Provinsi Kepri, diantaranya mengejar 7 kursi untuk DPRD Batam dengan asumsi Dapil Bengkong Batuampar 2 kursi, sementara dapil lainnya masing-masing satu kursi.

Sementara untuk Kepri, menargetkan 4 kursi DPRD Kepri dari Dapil Batam, sehingga menurutnya bisa meraih 7 kursi minimal.

“Terakhir adalah merebut kursi DPR RI, dengan target kursi ketiga atau keempat,” pungkasnya. (r/ys)

Pos terkait