Kantongi Dukungan Mayoritas PAC, Hendrik Optimis Bisa Besarkan PKB Batam 

Kandidat Ketua DPC PKB Batam, Hendrik bersama pengurus PAC. IST
Kandidat Ketua DPC PKB Batam, Hendrik bersama pengurus PAC. IST

Detaknews.co.id, Batam – Mendapatkan kepercayaan dari mayoritas Pengurus Anak Cabang (PAC) Batam, Hendrik mengaku optimis bisa membesarkan PKB Batam jika diberikan amanah memimpin DPC 5 tahun kedepan.

“Dengan dukungan bapak-bapak semua (Ketua PAC, red) saya yakin bisa membawa PKB Batam ke arah kejayaan,” ungkap Anggota DPRD Kota Batam ini disela-sela silaturahmi dengan para ketua DPC PKB Batam, Sabtu (5/6/2021).

Bacaan Lainnya

“Saya punya dua program utama, membesarkan PKB Batam dan mensukseskan pencalonan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar (Gus AMI, red)  sebagai Calon Presiden (Capres) 2024,” terangnya di bilangan Sekupang.

Karenanya, Ketua Bapemperda DPRD Batam ini mantap maju di perebutan Ketua DPC PKB Batam di Musyawarah Cabang (Muscab) yang akan digelar dalam waktu dekat ini.

Untuk membesarkan partai, lanjutnya, ia siap turun ke lapangan melakukan penguatan struktur PAC, Ranting hingga Anak Ranting. Serta melakukan konsolidasi dengan NU dan Badan Otonom. Sehingga semua elemen tersebut sebagai kekuatan bersama menuju kejayaan PKB Batam di 2024 mendatang.

Dengan penguatan tersebut, struktur partai akan bergerak sebagai mesin politik yang kuat dan mampu meraih apa yang menjadi target-target partai secara berjenjang.

“Goal utama mengantarkan Guse AMI sebagai Presiden di 2024,” ungkap.

Target daerah atau target PKB Batam, yakni meraih minimal satu kursi di setiap Daerah Pemilihan (Dapil). “Satu kursi di setiap Dapil,” ungkapnya.

Mendengarkan pemaparan konsep Hendrik, para Ketua PAC seirama menyatakan kesiapannya mendukung dan memberikan laluan kepada Hendrik untuk memimpin PKB Batam 5 tahun kedepan.

“Tanpa keraguan kami siap mendukung pak Hendrik sebagai Ketua PKB Batam, dan siap bersama membesarkan PKB Batam,” ungkap salah seorang Ketua PAC PKB Batam diamini Ketua PAC PKB Batam lainnya.

“Kami juga sangat siap mensukseskan Ketum kita (Gus AMI, red) sebagai Presiden 2024 mendatang,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui bersama Ketua DPC PKB Batam sebelumnya, Jeffry Simanjuntak berhalangan tetap memimpin DPC karena meninggal dunia secara mendadak. Sehingga saat akan dilakukan pemilihan ketua baru guna mencari ketua definif. (r/dbs).

Pos terkait