Polsek Batuampar Gelar Vaksin dan Berbagi Sembako

Detaknews.co.id, Batam – Pandemi Covid-19 yang tengah menjadi ancaman serius mengundang kepedulian berbagai pihak untuk turut melakukan aksi peduli, salah satu Polsek Batuampar, Kota Batam.

Wujud kepedulian itu dilakukan dengan menggelar Vaksinasi Covid 19 dan berbagi asi dengan membagikan puluhan paket sembako. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 75 tahun.

Bacaan Lainnya

Di sela-sela kegiatan Kapolsek Batu Ampar AKP Salahuddin, SIK, MH mengatakan, kegiatan ini kita laksanakan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara yang ke 75 tahun jatuh pada tanggal 1 Juli mendatang.

” Hari ini kami melaksanakan Vaksinasi Covid 19 untuk warga, dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara, ini sebagai bentuk bakti Polri untuk Negeri terhadap warga di Kecamatan Batu Ampar,” ujar Salahuudin kepada awak media, Kamis (3/6/2021).

Lanjut Salahuddin,kami sudah bekerja sama dengan Puskesmas dan Kecamatan Batu Ampar, untuk hari ini ada sebanyak 91 warga yang sudah di suntik Vaksinasi Covid 19. Vaksin yang digunakan yaitu Astrazeneca.

” Nanti setelah 4 minggu kedepan akan di lakukan lagi penyuntikan Vaksinasi Covid 19 untuk tahap ke 2 di Puskesmas,” ungkap Salahuddin.

Salahuddin mengaku hingga saat ini pihak kepolisian terus melalukan sosialisasi dan memberikan imbauan kepada masyarakat tentang pentingnya vaksinasi Covid 19.

“Kita dibantu dari jajaran Dinas Kesehatan dan kecamatan dalam memberikan edukasi bahwa vaksinasi tidak membahayakan dan telah diakui oleh negara jika vaksin halal dan aman,” tutur Salahuddin.

Kapolsek Batu Ampar ini juga berharap, dengan adanya vaksinasi ini masyarakat dapat menjadi kuat dan sehat. Serta dapat memutus mata rantai penyebaran covid 19.

“Saya menghimbau agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak, menghindari kerumunan, mencuci tangan dan menggunakan masker,” tutup Salahuddin.

Selain aksi tersebut, jajaran Polsek Batuampar juga terlibat aktif ikut bersama tim PPKM tingkat kecamatan dengan turun langsung ke masyarakat. (r/er)

Pos terkait