Sekjen Kemenkumham Sidak Kehadiran Pegawai Sembari Silaturahmi Lebaran

Sekjen Kemenkumham, Komjen Pol Andap Budhi Revianto menyalami stafnya dalam kegiatan Sidak kehadiran. IST

 

Bacaan Lainnya

 

Detaknews.co.id, Jakarta – Hari pertama masuk kerja usai liburan Hari Lebaran, Senin (17/5/2021) pagi, dimanfaatkan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Komjen Pol Andap Budhi Revianto mengecek kehadiran staf di Kantor Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia (RI).

Momen inspeksi mendadak (sidak) Sekjen Kemenkumham RI itu juga dijadikan momen untuk saling bermaaf-maafan antara pimpinan dengan bawahan sebagaimana layak silaturahmi lebaran..

Dalam video yang diterima media ini, Komjen Pol Andap Budhi Revianto yang berjalan menuju ruang kerjanya sembari mengecek kehadiran para pegawai tampak menyapa satu persatu dan mengucapkan Minal ‘Aidin Wal Faidzin, Mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh pegawai Kemenkumham yang telah berdiri menyambutnya.

Pemandangan ini pun terlihat sangat indah. Tampak Komjen Pol Andap Budhi dengan ramah menyapa para pegawai Kemenkumham RI.

“Sadarilah bahwa kita tidak luput dari salah dan khilaf,” kata Komjen Pol Andap Budhi kepada segenap jajarannya menginginkan pentingnya menjaga silaturahmi..

Memaknai arti kembali ke Fitri, meraih kemenangan setelah sebulan full kita menjalani bulan puasa Ramadhan. Selain kita harus meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT. Selayaknya kita membersihkan diri dengan saling meminta maaf dan memanfaatkan satu sama lain. Kita perkuat tali silaturahmi, perkuat kekompakan dalam bekerja demi menjalankan amanah yang diberikan oleh negara.

“Saling memaafkan adalah kemenangan yang terbaik,” sebutnya.

“Semoga kita tetap sehat ditengah pandemi ini. Inshaa Allah,” ucap Komjen Pol Andap Budhi menyapa satu persatu pegawai Kemenkumham RI. (r/dbs)

Pos terkait