Dankormar Resmikan Pantai Pendaratan Amfibi Korps Marinir di Dabo

Detaknews.co.id, Lingga –  Komandan Korps Marinir (Dankormar), Mayor Jenderal TNI (MarSuhartono meresmikan pantai Pendaratan Amfibi Korps Marinir Dabo Singkep, kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau, Jumat (9/4/21) sore.

Dlam sambutannya, Mayjen Suhartono
mengatakan, menyikapi tren perkembangan lingkungan strategis yang cepat dan sangat dinamis serta sulit diprediksi menuntut Korps Marinir TNI Angkatan Laut senantiasa melakukan inovasi dan kreasi agar dapat beradaptasi dengan tantangan tugas kedepan yang semakin multidimensi.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut dikatakannya kesiapan operasional  satuan (Operation readiness force) harus ditopang dengan ketersediaan  dan kesiapan sarana dan prasarana yang memadai khususnya kesiapan daerah latihan yang memiliki kesesuaian dengan realitas.

Kita harus menantang dan mampu memacu adrenalin untuk mempertajam naluri tempur prajurit petarung baret ungu, tegasnya.

Peresmian pantai Todak Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, sebagai pantai pendaratan Amfibi dan daerah pelatihan pertempuran Korps Marinir TNI Angkatan Laut, merupakan bagian dari rangkaian kegiatan peresmian Puslatpurmar 9 Dabo Singkep sebagai Satlak baru dari komando latih Korps Marinir.

Dari 9 program Kepala Staf Angkatan Laut salah satunya adalah peningkatan sumberdaya manusia dan Sarpras penunjang satuan operasional jajaran Angkatan Laut, jelasnya.

Dengan ditunjang kondisi geografis pantai Todak Dabo Singkep berpariasi dan menantang sebagai tempat aspek laut dan darat. Maka dari daerah latihan  pertempuran ini nantinya akan lahir prajurit-prajurit petarung Korps Marinir yang profesional, militan, tangguh dan handal di berbagai daerah operasi.

Ucapan terima kasih dan Apresiasi yang setinggi-tingginya diberikan kepada Forum Komunikasi Daerah Kabupaten Lingga, tokoh agama dan pemuka masyarakat atas bantuan dan kontribusi yang telah diberikan kepada Korps Marinir TNI Angkatan Laut, tutur Komandan Korps Marinir. (r/rt)

Pos terkait