Sambut Gembira Putusan Kemenkumham, Helmy Gagas Syukuran

Helmy Hemilton, Wakil Ketua I DPC Partai Demokrat Batam. IST

 

Bacaan Lainnya

Detaknews.co.id, Batam – Putusan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI yang menolak keberadaan Partai Demokrat Versi Konggres Luar Biasa (KLB), disambut suka cita oleh segenap kader dan simpatisan Partai Demokrat Kota Batam.

Sebagai wujud rasa gembira, Wakil Ketua I DPC Demokrat Batam, Helmy Hemilton menggagas syukuran menyambut putusan Kemenkumham, syukuran rencananya akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

“Tentunya kami bergembira dan bersyukur atas putusan yang menolak KLB abal-abal. Karenanya, rencananya dalam waktu dekat ini akan menggelar acara syukuran,” ungkap Helmy ke awak media, Jumat (2/4/2021).

Helmy mengaku jauh-jauh hari sudah memprediksi kalau Kemenkumham akan menolak Demorat versi Moldoko. Karena menurut mantan Wakil Ketua DPRD Batam ini, KLB tersebut tidak memiliki landasan yang jelas, alias semua aturan main dilanggar.

“Diprediksi jauh-jauh hari pasti ditolak, yang hadir abal-abal, keterwakilan pengurus kabupaten kota jauh dari terpenuhi, begitu juga syarat lainnya dilanggar,” terang Helmy.

Yang terpenting lagi, ia dan pengurus DPC Partai Demokrat Kota Batam sama sekali tak pernah terpengaruh oleh KLB, karena mereka solid dibawah kepemimpinan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Hal ini menurutnya, bisa dibuktikan dengan tidak adanya satupun pengurus atau kader dari Kota Batam yang hadir di KLB di Sibolangit Medan.

“Kami semua solid mendukung Ketum kita AHY, Ketum yang sah sesuai konstitusi,” tegasnya.

Di Kepri sendiri, kata Helmy, hanya Ketua DPD Provinsi Kepri dan Ketua DPC Karimun yang melakukan pembangkangan dengan mengikuti KLB di Medan, karenanya keduanya juga sudah diberikan sanksi pemberhentian dari jabatannya.

Bahkan menurutnya, dengan adanya KLB yang digulirkan Moldoko, membuat mereka semakin solid dan lebih mawas diri. Dan sekaligus menjadi momentum menguji kesetiaan setiap kader dibawah kepemimpinan AHY.

“Ini juga menjadi momentum untuk berjuang secara maksimal untuk kembali meraih kemenangan di 2024 mendatang,” pungkasnya. (r/dbs)

Pos terkait