Gubernur Kepri: Besok 19.690 Vial Vaksin Didistribusikan di 3 Daerah

Detaknews.co.id, Batam – Gubernur Kepri, Isdianto memastikan sebanyak 19.680 vial vaksin sinovac untuk penangkal penyebadan virus COVID-19 akan disalurkan di 3 daerah yaitu Kota Tanjungpinang, Kota Batam dan Kabupaten Bintan akan di distribusikan vaksin tahap pertama, besok, Rabu, (13/1/2021).

Isdianto mengatakan vaksin tersebut akan di distribusikan dari Gedung Daerah Tanjungpinang menuju daerah yang dituju dengan menggunakan kendaraan yang memiliki suhu yang dingin.

Bacaan Lainnya

“Vaksin kita distribusikan besok. Tahap pertama, Bintan, Tanjungpinang dan Batam. Saat ini kita sudah siapkan kendaraan khusus untuk distribusi kan vaksin ini,” ujar Isdianto di kawasan Kepri Mall, Kota Batam, Selasa (12/1/2021).

Isdianto menambahkan vaksin tersebut sudah mendapatkan sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan saat ini Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) telah mengeluarkan izin edar.

“MUI dan BPOM telah mengeluarkan sertifikat halal dan izin edar. Artinya, vaksin ini menurut pemerintah sangat baik untuk dikonsumsi oleh masyarakat, terlebih fungsinya untuk mencegah penularan COVID-19,” kata Isdianto.

Pada kesempatan itu juga, Isdianto juga menegaskan jika ia akan menuruti aturan pemerintah untuk di vaksinasi. Ia memastikan, akan di vaksin pada Kamis, (14/1/2021) di Rumah Sakit Umum Daerah Raja Ahmad Thabib.

“Setelah, saya baca aturan dan syaratnya, saya siap di vaksin. Karena, kemarin masih simpang siur kalau yang pernah positif COVID-19 tidak boleh divaksin. Ternyata boleh. Ya, saya akan di vaksin, dan memberikan contoh kepada masyarakat agar mau mengikuti anjuran pemerintah. Pemerintah pasti ingin yang terbaik buat masyarakat,” tegas Isdianto. (r/mar)

Pos terkait