Rapat Perdana KONI Batam, Iskandar: Mari Koordinasi Jalankan Program

Detaknews.co.id, Batam – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Batam periode 2020-2024 menggelar rapat perdana, Sabtu (9/1/21) di Ruang Rapat lantai IV Gedung Pemko Batam, Jalan Engku Putri Batam Center.

Rapat koordinasi pertama ini dipimpin langsung oleh Ketua Umum KONI Batam, Iskandar Alamsyah didampingi Sekretaris Helmi Hatta dan jajaran Wakil Ketua, masing-masing Wakil Ketua I Ruslan M Ali Wasyim, Wakil Ketua II Nursyafriadi, Wakil Ketua III Aldi Samjaya, Wakil Ketua IV Gustian Riau dan Wakil Ketua V Herman Rozie.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Iskandar Alamsyah mengajak semua jajaran pengurus KONI Kota Batam saling berkoordinasi dalam menjalankan berbagai program kedepan.

“Pada rapat perdana ini, saya kumpulkan seluruh pengurus KONI Batam. Kita semua saling berkoordinasi dalam menjalankan berbagai program KONI Batam kedepan,” ujar Iskandar.

Pada kesempatan itu, Iskandar mengatakan, sejak kembali memimpin KONI Batam untuk kedua kalinya, setelah terpilih secara aklamasi dalam Musorkot V KONI Batam September 2020 lalu, rapat tersebut merupakan rapat koordinasi perdana yang dilakukan KONI Batam.

Diakuinya, faktor pandemi Covid-19 menjadi penyebab terlambatnya sejumlah agenda kegiatan yang telah direncanakan KONI Batam sebelumnya.

Wakil Ketua II KONI Batam Bidang Pembinaan Prestasi Olahraga, Nursyafriadi pada kesempatan itu meminta agar seluruh pengurus KONI yang telah ditunjuk bisa bekerja maksimal dan menjadikan organisasi KONI sebagai tempat pengabdian.

“Jadikan KONI ini sebagai tempat pengabdian untuk meningkatkan prestasi olahraga dan kita harus melakukan dengan kekompakan,” ujar mantan Ketua DPRD Kepri dua periode ini.

Hal senada disampaikan Wakil Ketua I KONI Batam, Ruslan Ali Wasyim. Kata Ruslan, jadikan pertemuan dan kepengurusan KONI kali ini sebagai momentum untuk terus memberikan yang terbaik buat olahraga Batam.

“Dengan keberadaan kita sebagai pengurus KONI Batam, harus kita jadikan sebabai momentum untuk meningkatkan prestasi atlet dan olahraga Batam yang semakin membanggakan,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Batam.

Sementara Sekretaris Umum KONI Batam, Helmi Hatta meminta agar segenap pengurus meningkatkan koordinasi dan senantiasa menjalankan sejumlah agenda organisasi sekalipun saat ini masih masa pandemi.

Turut hadir pada rapat perdana ini, Bendahara Umum, Faizal Riza dan Ketua Tim Auditor, Zulkifli Aman, serta para Ketua bidang dan jajaran pengurus lainnya.

Rapat koordinasi ini digelar dengan mengacu pada Protokol Kesehatan (Prokes), sebagai wujud peran aktif memutus rantai penyebaran Covid-19 di Batam. (r/dbs)

Pos terkait