Jelang Muswil, GP Ansor Harapkan Rocky Pimpin PKB Kepri

Detaknews.co.id, Batam – Jelang Musyawarah Wilayah (Muswil) ke IV PKB Provinsi Kepri yang akan digelar 16-17 Januari mendatang, harapan kepada Rocky Marciano Bawole untuk maju memimpin Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bagsa (DPW PKB) Provinsi Kepri, mencuat.

Diantara sejumlah harapan itu, salah satunya datang dari Pengurus Wilayah (PW) Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Provinsi
Kepulauan Riau (Kepri).

Bacaan Lainnya

Sekretaris Pengurus Wilayah GP Ansor Provinsi Kepri, Rizki Firmanda mengaku menaruh harapan penuh kepada Rocky Marciano Bawole untuk memimpin DPW PKB Provinsi Kepri dengan berbagai pertimbangan.

Kepada media, Rizki menguraikan pertimbangannya, diantaranya bahwa sosok Anggota DPRD Kepri dua periode tersebut punya kemampuan managerial, kemampuan jaringan, dan kemampuan lainnya untuk bisa membesarkan DPW PKB Kepri kedepan.

“Pengalaman dua kali duduk di DPRD Kepri dan sekali sebagai Anggota DPRD Kabupaten Karimun membuktikan bahwa pak Rocky punya kemampuan yang luar biasa,” ungkap Rizki, di bilangan Batam Center, Kamis (7/1/21).

Yang tak kala pentingnya, lanjut Rizki, bahwa posisi beliau (Rocky, red) sebagai Sekretaris PKB Provinsi Kepri, serta sejumlah posisi lainnya di sayap partai PKB membuktikan bahwa yang bersangkutan tau dan paham betul bagaimana mengelola partai.

Masih kata Rizki, bahwa sosok Rocky Marciano Bawole yang merupakan salah satu dewan penasehat mereka di PW GP Ansor Kepri adalah orang yang merakyat, gampang diajak komunikasi dan koordinasi. Sehingga dinilai mampu membangun komunikasi dan koordinasi yang dinamis di internal PKB Kepri nantinya.

“Kepemipinan sekarang sudah baik, tapi kami ingin yang lebih baik lagi. Dan bisa lebih komunikatif lagi,” tegasnya.

Tidak sampai disitu, menurut Rizki, perlunya ada regenerasi kepemimpinan di tubuh PKB Provinsi Kepri. Selain sebagai upaya penyegaran di internal, juga sebagai upaya memberikan semangat dan motivasi masyarakat umum untuk bergabung ke PKB.

Terakhir, ia melihat bahwa saat ini adalah momentum yang tepat untuk menguji kepemimpinan figur lain. Tidak serta merta bertumpu pada satu figur saja, karena bisa saja figur baru bisa membawa kejayaan PKB di Kepri.

“Ini momentum yang tepat untuk melaku regenerasi, guna menyongsong 2024 mendatang,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Panita Muswil PKB Kepri, Syaleh Arifin Alamsyah mengatakan bahwa pelaksanaan Muswil akan dibuka langsung oleh Ketua Umum (Ketum) PKB, Muhaimin Iskandar dan dijadwalkan serentak di 15 Provinsi se-Indonesia.

Yang dijadwalkan pada 16 dan 17 Januari 2021 mendatang, di Hotel Pusat Informasi Haji (PIH) Batam Center. (r/dbs)

Pos terkait