12 Desa Dialiri Listrik di 2020, Gubernur: 2021 akan Terakomodir Semua

Detaknews.co.id, Tanjungpinang – Gubernur Kepri, Isdianto mengungkapkan sebanyak 12 Desa dan Dusun di Provinsi Kepri telah dialiri listrik sepanjang tahun 2020.

12 Desa dan Dusun tersebut, yakni Desa Air Asuk (Kabupaten Kepulauan Anambas), Desa Liuk (Kabupaten Kepulauan Anambas), Desa Lidi (Kabupaten Kepulauan Anambas), Desa Tanjung Batu Kecil (Kabupaten Karimun), Desa Tanjung Hutan (Kabupaten Karimun), Desa Cempa (Kabupaten Lingga), Dusun Pulau Jaloh (Batam), Dusun Selat Nenek (Batam), Dusun Bukit Lintang (Kabupaten Lingga), Dusun Lipan (Kabupaten Lingga), Dusun Teluk Nipah (Kabupaten Lingga), dan Dusun Segeram (Natuna).

Bacaan Lainnya

Isdianto menuturkan Pemerintah Provinsi Kepri bersama PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) telah berkomitmen untuk mewujudkan Kepri terang benderang.

“Kita ketahui secara bersama, untuk masalah listrik ini merupakan dambaan bagi seluruh masyarakat yang ada di Kepri khususnya daerah pesisir dan pulau. Kita dan PLN telah komitmen bersama untuk wujudkan Kepri terang benderang,” ujar Isdianto di Kantor Gubernur Kepri, Pulau Dompak, Kamis, (31/12/2020).

Dengan dialiri listrik di 12 Desa dan Dusun di Kepri sepanjang tahun 2020, Isdianto berharap PLN dapat memenuhi kebutuhan pasokan daya listrik untuk para masyarakat dalam mendukung kegiatan sehari-hari.

“Insyaallah tahun 2021 pada semester pertama nanti, 42 Desa dan Dusun kita aliri listrik. Itu janji saya kepada masyarakat,” tegas Isdianto.

Isdianto juga mengajak kepada masyarakat agar tetap menjadi konsumen cerdas dengan cara memakai listrik seperlunya saja.

“Gunakan listrik secukupnya. Terutama disaat jam-jam beban puncak yakni pukul 17.00 sampai 22.00 WIB. Sedikit berhemat jangan boros gunakan listrik,” pungkas Isdianto. (r/red)

Pos terkait