Kunjungan Lapangan, LCKI Kepri Apresiasi Kinerja Kalapas Barelang

Detaknews.co.id, Batam – Ketua DPD Lembaga Cegah Kejahatan Indonesia (LCKI) Provinsi Kepri, Fisman F Gea memberikan apresiasi atas kinerja dari Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Barelang, Misbahuddin yang telah membuat berbagai perubahan kearah yang lebih baik di institusi tersebut.

Apresiasi tersebut, disampaikan langsung saat Fisman F Gea saat kunjungan langsung ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Barelang di Tembesi Sagulung, Jumat (4/12/20) jelang siang, bersama segenap pengurus LCKI Kepri.

Bacaan Lainnya

“Apresiasi kami (LCKI Kepri, red) atas kinerja pak Kalapas. Dari informasi yang kami himpun serta survey banyak perubahan. Bahkan dulunya Lapas ini terkesan seram, kini penuh kekeluargaan,” ungkap Fisman dalam sambutannya.

Perubahan tersebut, lanjut mantan Anggota DPRD Batam ini, terpancar dari perbaikan pelayanan yang diberikan oleh manajemen Lapas Barelang kepada pengunjung dan juga ke warga binaan, yakni layanan kunjungan, layanan konsultasi dan lainnya.

“Kami mendukung penuh selama tujuannya baik, dan kedepan kalau ada yang perlu kami sosialisasikan ke masyarakat akan kami bantu,” ungkapnya lagi.

Dalam penyambutan Kalapas Barelang, Misbahuddin memberikan penjelasan tentang kondisi terkini Lapas Barelang, yang secara ideal seharusnya dihuni oleh 545 warga binaan, namun saat ini sudah dihuni oleh 1.286 binaan.

“Daya tampung hanya 545, tapi hari ini dihuni oleh 1.286 warga binaan. Dan untuk menjalankan operasional Lapas kami memiliki 135 personil yang terbagi dalam berbagai golongan dan pendidikan,” terangnya.

Dengan jumlah personil tersebut, lanjutnya, ia sudah berusaha melakukan berbagai perubahan. Namun diakui masih saja terkadang terjadi kecolongan, bisa karena peran pegawai atau dari penitipan barang.

Dalam kesempatan itu, Misbahuddin didampingi sejumlah stafnya membawa rombongan LCKI Kepri meninjau langsung kondisi fasilitas Lapas. Dan lagi-lagi kunjungan lapangan tersebut mendapat pujian dari LCKI Kepri.

Turut hadir dalam kunjungannya tersebut, Sekretaris LCKI Kepri Fery Manalu, Heri Sembiring serta lainnya. (yns)

Pos terkait