Emak-emak Gelisah Kenakalan Remaja, Isdianto Siapkan Tempat Pengembangan Bakat

Detaknews.co.id, Tanjungpinang – Dalam silaturrahmi dengan masyarakat Teladan, Kecamatan Tanjungpinang Barat, Kota Tanjungpinang, Calon Gubernur Kepri nomor urut 2, Isdianto mendapat saran dari warga setempat untuk dapat menyediakan wadah yang bisa membina, menampung dan mengembangkan bakat remaja agar terhindar dari kegiatan yang berbau negatif.

Hal itu diutarakan tokoh masyarakat Teladan, Nurun Nufus. Kepada Isdianto, Nufus mengatakan bahwa beberapa tahun terakhir ini pergaulan remaja sangat mengkhawatirkan. Kata Nufus, remaja banyak menghabiskan waktu dengan kegiatan yang tidak bermanfaat seperti kumpul di Jembatan Dompak hingga larut malam.

Bacaan Lainnya

“Terus pak, balap liar juga sering. Sebagai emak-emak pasti khawatir dan gelisah dengan ini pak,” ujar Nufus, Jumat, (6/11/2020).

Karena khawatir dan gelisah, sambung Nufus, sebagai perwakilan emak-emak meminta agar kedepan Isdianto mampu membuat tempat yang bisa menampung dan mengembangkan bakat remaja.

Senada dengan Nufus, remaja Teladan, Encek Robby Fauzan mengakui jika saat ini dirinya bersama teman-teman sedikit kebingungan untuk mengembangkan bakat. Karena, kata dia, di Provinsi Kepri sedikit tempat yang bisa menampung dan membina remaja.

“Ada tempat yang bisa mengembangkan bakat, tapi itu berbayar setiap bulannya pak. Kita ini kan bukan semuanya mampu. Makanya, sebagian ya begitu pak tidak bisa mengembangkan bakatnya sehingga lari la ke kegiatan yang tidak bermanfaat itu,” ujar Encek Robby Fauzan.

Encek menyerankan agar kedepan Isdianto dan Suryani mampu merangkul remaja dan anak muda agar bisa dibina dan dikembangkan bakatnya demi kemajuan Provinsi Kepri.

Sementara itu Isdianto mengatakan sudah menyusun program yang bisa mengembangkat bakat remaja. Apalagi, program ini dapat meminimalisir kenakalan remaja.

“Kita akan buat, setiap kelurahan itu mampu membina dan mengembangkan bakat remaja kita dengan cara membuat berbagai pelatihan bahkan kalau ada yang berbakat entrepreneur kita siapkan pelatihan-pelatihan seperti pengelasan, bola kaki, mengaji, marawis dan lain sebagainya,” ujar Isdianto

Yang paling utama, kata Isdianto dirinya akan membuat remaja dan pemuda di Kepri yang berkualitas dan mampu bersaing dengan pemuda-pemuda dari daerah lain.

“Kalau remaja kita sudah unggul dan bersaing tentu kita sangat bangga. Sehingga kita tidak ingin lagi remaja kita kehilangan arah, sayang kalau kita sia-siakan begitu saja. Insya allah kita akan betul-betul membina dan mengembangkan bakat anak-anak kita,” pungkas Isdianto. (rilis)

Pos terkait