Curhat Warga ke Suryani, Tolong Buatkan Tempat Pengolahan Hasil Laut

Detaknews.vo.id, Tanjungpinang – Suryani, Calon Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) nomor urut 2 menanggapi aspirasi warga saat berkunjung ke kedai nasi goreng kambing Perumahan Bukit Galang, Kota Piring, Tanjungpinang Timur (30/10/2020). Seorang warga meminta INSANI untuk membuat pengolahan hasil laut di Kepri supaya menjadi sumber PAD baru.

Muhammad Syahrul, pemuda yang bekerja di sektor perikanan yang ikut hadir dalam kunjungan tersebut menyampaikan usulan kepada Suryani sebagai Calon Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) tentang tempat pengolahan hasil laut di Kepri.

Bacaan Lainnya

“Kepri ini merupakan wilayah maritim. Saya mengusulkan ketika Ibu nanti jadi, tolong dibuat tempat pengolahan hasil ikan. Supaya masyarakat tidak hanya megekspor bahan baku, tetapi mengekapor produk jadi,” sebut Syahrul.

Seperti dayung bersambut. Suryani menyambut baik usulan tersebut.

“Saya tertambat hati dengan usulan yang disampaikan oleh Saudara Muhammad Syahrul,” Suryani menanggapi.

Suryani yang Cawagub Kepri nomor urut 2 menyebutkan bila usulan yang disampaikan tersebut satu pemikiran dengan pasangan Isdianto-Suryani yang sangat fokus di bidang maritim. Di mana bidang maritim ditargetkan menjadi sektor yang unggul.

Suryani mengakui, sektor maritim di Kepri masih lemah, dan belum punya pengolahan hasil laut.

“Saya setuju ada pengolahan/pemanfaatan hasil laut di Kepri ini,” kata Suryani.

Muhammad Syahrul juga mendoakan agar Isdianto-Suryani paslon nomor urut 2 jadi pemimpin Kepri sehingga usulannya bisa direalisasikan. (rilis)

Pos terkait