IKABSU Tunjuk Karateker Menuju Mubes

Detaknews.co.id, Batam – Dewan Pembina dan Dewan Pendiri bersama para jajaran pengurus Ikatan Keluarga Besar Sumatera Utara (IKABSU) gelar rapat bersama, Rabu (28/10/20) sore, di bilangan Batam Center.

Rapat yang dihadiri langsung oleh Dewan Pembina dan juga mantan Ketua Umum pertama IKABSU Kota Batam, Aida Boru Nasution, sukses menunjuk Karateker yang diberikan mandat utama mengantarkan pelaksanaan Musyawarah Besar (Mubes) keempat, karena masa kepemimpinan Nutrin Sihaloho telah berakhir November 2019 lalu.

Bacaan Lainnya

Sejumlah pengurus Karateker yang ditunjuk, masing-masing Niko Nixon Situmorang, Ferry M Manalu, Juanda Surbakti, Raja Indra Mora Hasibuan dan Fisman F. Gea.

Kepada awak media, Aida Boru Nasution mengingatkan bahwa paguyuban yang menaungi 34 kabupaten kota di Sumatera Utara tersebut harus maju dengan mengedepankan persatuan dan kesatuan seluruh komponen yang ada.

“Paguyuban ini adalah panguyuban besar, harus maju dan berkembang,” ungkap Aida disela-sela rapat penunjukan Karakter.

Dalam kesempatan yang sama, Dewan Pendiri IKABSU Batam, Asron Lubis mengatakan bahwa Dewan Pendiri bersama Dewan Pembina telah menunjuk sejumlah Karateker dan segera menerbitkan SK dengan tugas utama menyelenggarakan Musyawarah Besar (Mubes) ke 4 IKABSU Batam dalam jangka waktu yang tidak terlalu lama.

“Hari ini kita silaturahmi sekaligus membicarakan habisnya kepengurusan IKABSU Batam. Dan bersepakat menunjuk Karateker dengan tugas utama menyelenggarakan Mubes,” ungkap Asron Lubis.

Dijelaskan, bahwa kepengurusan Nutrin Sihaloho cs telah berakhir pada November 2019 lalu, maka perlu ditunjuk Karateker untuk melanjutkan estafet kepemimpinan Paguyuban kebanggaan masyarakat asal Sumut tersebut.

Ditambahkan oleh salah satu Karateker, Niko Nixon Situmorang bahwa mereka dengan arahan Dewan Pembina dan Dewan Pendiri siapkan pelaksanaan Mubes dalam waktu paling lambat 6 bulan setelah SK diterima dari Dewan Pendiri.

“Selanjutnya akan menunjuk SC dan OC guna mengantarkan Mubes,” jelasnya.

Diperkuat oleh Juanda Surbakti, bahwa sejak terpilih dan ditunjuknya karateker, maka ada tanggungjawab mengantarkan Mubes keempat dilaksanakan secepatnya.

“Kedepan kami akan menyusun teknis menuju pelaksanaan Mubes,” ungkapnya.

Terakhir disampaikan bahwa penunjukan Karateker oleh Dewan Pembina dan Dewan Pendiri mengacu pada AD/ART, tepatnya Pasal 22 dengan semangat utama menjamin kelancaran roda organisasi paguyupan terbesar kedua di Kota Batam ini.

“Semangat utamanya menjalankan roda organisasi, sebagaimana diatur oleh AD/ART IKABSU Batam,” pungkasnya. (r)

Pos terkait