Suryani Sarankan Emak-emak Tingkatkan Ekonomi Keluarga tanpa Meninggalkan Rumah

Detaknews.co.id, Batam – Calon Wakil Gubernur Kepri nomor urut 2, Suryani bersama timnya melanjutkan sosialisasinya di Perumahan Puri Agung, Kelurahan Mansang, Sei Beduk, Rabu (28/10/20).

Di hadapan puluhan warga yang didominasi ibu-ibu, pasangan Isdianto ini mengajak masyarakat untuk bersama-sama meneruskan pembangunan Kepri. Terkhusus ke emak-emak, agar ikut serta meningkatkan ekonomi keluarga, namun tidak meninggalkan kewajibanya sebagai ibu dan isteri.

Bacaan Lainnya

“Saya sarankan untuk ibu-ibu agar meningkatkan perekonomian keluarga, dengan tdak meninggalkan rumah, misalnya dengan berjualan secara online,” imbau mantan Anggota DPRD Kepri dua periode ini.

Keterlibatan dalam membangun ekonomi keluarga, ia contohkan dalam kehidupannya, ia pernah bekerja di PT Astra Muka Kuning selama 3 tahun, dan juga menjadi Anggota DPRD Kepri.

Dalam kesempatan itu, Suryani juga bertekad memajukan tenaga kerja, utamanya anak-anak muda Kepri agar lebih baik lagi kedepannya.

Perhatian lainnya, ungkap Suryani, akan memberikan pembinaan KUKM (Koperasi Usaha Kecil Menengah) di Kepri sebagaimana tagline nya Teruskan Pembangunan Kepri dibawa kepemimpinan INSANI (Isdianto-Suryani).

Dalam silaturahminya, Suryani membawa serta Anggota DPRD Kepri, Wahyu Wahyudin. Dalam pembukaannya Wahyu menceritakan pengalamannya bahwa Suryani lebih fokus terhadap kaum Hawa, salah satunya menginginkan ibu-ibu mandiri dan mempunyai penghasilan sendiri tanpa meninggalkan kewajiban sebagai seorang ibu dan istri.

“Ibu Suryani lebih fokus ke ibu-ibu, karena beliau punya keinginan agar ibu-ibu bisa mandiri dan punya penghasilan sendiri,” ujarnya.

Dalam kesempatan kali, Asep perwakilan RW menaruh harapan akan pasangan INSANI dapat membantu masyarakat setempat dengan membuatkan taman bermain buat anak-anak.

Dalam setiap kegiatannya, pasangan INSANI tak pernah lupa mengingatkan masyarakat agar terus mematuhi protokol kesehatan, pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak, serta menjaga kesehatan. (mar)

Pos terkait