Sumpah Pemuda di Tengah Covid-19, Kadarisman: Bersatu dan Bangkit

Detaknews.co.id, Batam – Sumpah Pemuda yang diperingati setiap 28 Oktober tidak hanya sekedar seremonial belaka, terlebih bagi segenap Tokoh Pemuda di Kota Batam.

Salah satu tokoh muda itu, Kadarisman, mantan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Batam, baginya Sumpah Pemuda merupakan momentum untuk membakar semangat pemuda, agar terus berkarya di tengah masyarakat.

Bacaan Lainnya

Pada peringatan tahun ini, Kadarisman mengajak semua pemuda Batam dan juga Kepri untuk bersatu dan bangkit.

“Saatnya Bersatu dan Bangkit, menyatukan kekuatan untuk bangkit melawan pandemi Covid-19 yang masih melanda negeri ini,” seru Kadarisman ke awak media, Selasa (27/10/10) atau sehari jelang Hari Sumpah Pemuda.

Bersatu yang dimaksudkan, adalah bersatu menggabungkan seluruh kekuatan pemuda meski berbeda latar belakang organisasi dan gerakan.

Sementara bangkit, menurutnya adalah bangkit dari berbagai kondisi, baik secara ekonomi, bangkit secara sosial, bangkit secara pergerakan.

“Bangkit, iktiar berusaha dan tetap mengikuti protokol kesehatan,” tegasnya.

“Selama Covid-19 kita minim pergerakan, saatnya kita bangkit kembali memaksimalkan potensi Pemuda Batam, dan juga Pemuda Kepri,” tegasnya lagi.

Baginya, pandemi Covid-19 bukan lagi menjadi alasan untuk berdiam diri. Sebab menurutnya Pemuda memiliki potensi yang luar biasa yang bisa dan sangat menentukan bangkitnya suatu bangsa.

“Tolak ukur maju tidaknya suatu daerah dikemudian hari, tergantung dari pemudanya. Kalau potensi Pemuda dikelola secara maksimal, maka bisa dipastikan bangsa tersebut akan mengalami kemajuan luar biasa,” jelasnya.

Karenanya, pria yang malang melintang di berbagai organisasi kepemudaan ini mengajak semua pemuda, organisasi pemuda dan juga elemen pemuda untuk menjadikan 28 Oktober 2020 ini sebagai momentum berharga.

“Selamat Hari Sumpah Pemuda, mari Bersatu untuk Bangkit demi memastikan kemajuan negeri ini,” pungkasnya. (yns)

Pos terkait