INSANI Jamin Biaya Berobat Lansia Berusia 60 Tahun Ke Atas Gratis

Detaknews.co.id, Batam – Untuk menjamin kesehatan masyarakat Provinsi Kepulauan Riau, pasangan calon Gubernur dan Wakil  Gubernur Kepri nomor urut 2, Isdianto-Suryani memastikan akan menggratiskan biaya berobat untuk lansia yang masuk kategori berumur 60 tahun ke atas.

“Kita telah menyiapkan program untuk lansia yang berusia 60 tahun ke atas agar nanti ketika mereka berobat biaya digratiskan,” ujar Isdianto di sela-sela kesibukannya di salah satu Hotel di kawasan Pelita, Kota Batam, Senin, (26/10/2020).

Bacaan Lainnya

Program gratis biaya pengebotan untuk lansia ini kata Isdianto sebagai wujud kepedulian INSANI terhadap lansia, karena kesehatan salah satu hak dasar dan hak asasi manusia sebagai perwujudan dari kesejateraan sosial masyarakat. Sehingga, dirinya ingin agar lansia tetap sehat sehingga tidak ada lansia yang sakit.

“Nantinya lansia tinggal menikmati masa tua saja. Kita ingin mereka tidak pusing lagi saat berobat. Karena biaya sudah digratiskan. Yang jelas untuk lansia akan menjadi prioritas kita dalam bidang kesehatan,” kata Isdianto.

Sementara itu seorang lansia, Sudiantoro (67) meminta agar pasangan INSANI tetap komitmen dengan apa yang telah menjadi program. Selain itu, sudiantoro menilai program untuk lansia ini sudah baik.

“Ini sudah baik programnya. Selama ini kita merasakan kalau mau berobat, pikir-pikir dulu tentang uangkan. Maklum kita ini sudah tidak bekerja. Dapat uang untuk makan saja sudah senang. Semoga pak Isdianto komitmen dan segera laksanakan program ini,” kata Sudiantoro.(rilis)

Pos terkait