Cegah Corona, Brimob Polda Kepri, Semprot disinfektan Ke Perumahan Sakura Garden Batam

Detaknews.co.id, Batam – SatBrimob Polda Kepri menyemprotkan disinfektan ke pemukiman warga, salah satunya di Perumahan sakura Garden batam. Penyemprotan itu dilakukan menggunakan satu unit mobil Decon dan empat buah tabung sprayer (alat penyemprot).

Kegiatan penyemprotan disinfektan  yang kami laksanakan ini, upaya mencegah penyebaran Covid-19 dan menghentikan penyebaran Covid-19,”Ujar Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Kepri, Kombes Pol Mohamad Rendra Salipu, “Rabu (23/9/2020).

Bacaan Lainnya

Rendra mengatakan kegiatan penyemprotan disinfektan ini  lakukan merujuk pada surat perintah Kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Kapolda Kepri) Nomor: Sprint/1174/VIII/Ops.2./2020 tentang Percepatan dan di wilayah hukum Kepolisian Daerah Kepulauan Riau, pada operasi kepolisian terpusat “Aman Nusa II Penanganan Covid-19 Seligi-2020”

“Kami menghimbau kepada seluruh warga untuk turut serta mencegah penyebaran pandemi Covid-19 ini dengan melaksanakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan Pemerintah,”himbaunya.

Ia juga menyebutkan sampai saat ini Sat Brimob Polda Kepri telah melaksanakan penyemprotan pada 61.916 unit bangunan, baik pada tempat ibadah, perumahan, kantor, pasar, sekolah dan pada fasilitas publik lainnya.

Sementara itu, ketua RT perumahan tersebut mengucapkan terimakasih  kepada petugas Brimob Polda Kepri yang dengan sigap dan cepat untuk turun langsung melakukan penyemprotan disinfektan di perumahan kami.

“Saya mewakili warga Komplek Perumahan Sakura Garden, mengucapkan terima kasih banyak kepada Sat Brimob Polda Kepri atas bantuannya dalam penyemprotan disinfektan di Perumahan kami. Semoga pandemi Covid-19 ini segera berlalu,”ucap Merlinda, ketua Rukun Tetangga (RT) 002/004. (Mar)

Pos terkait