Didukung Sejumlah Cabor, Uki Pastikan Maju Caketum KONI Batam

Detaknews.co.id, Batam – Sudah mengantongi dukungan puluhan Cabang Olahraga (Cabor) di Kota Batam, Sukriyadi atau lebih dikenal Uki, menyatakan kesiapannya maju sebagai Calon Ketua Umum (Caketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Batam periode 2020-2024.

“Niat saya maju tak lepas dari kepercayaan teman-teman Cabor,” ujar Ketua Persatuan Buku Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Provinsi Kepri ini, Senin (21/9/20) di Restoran Sederhana Winsor.

Bacaan Lainnya

Selain karena dukungan, hal terpenting bagi dirinya maju adalah adanya kesamaan tujuan dari sejumlah Cabor, yakni ingin memajukan olahraga di kota Batam.

“Ada kesamaan tujuan bersama-sama sejumlah Cabor memajukan olahraga Batam, termasuk juga sports tourism,” ujar pemilik GOR Banda Baru ini.

Disisi lain, adanya kecintaan terhadap olahraga yang dibuktikan selama ini menjadi ketua Cabor.

Faktor lain yang sangat menentukan, sudah terbangunnya komunikasi yang baik dengan DPRD Batam dan eksekutif Pemko Batam. Sehingga menurutnya ada peluang anggaran KONI Batam kedepan bisa ditambah dan dimaksimalkan.

“Faktor utamanya, saya sudah jumpa pak wali dan wakil walikota, dan sudah mendapatkan lampu hijau,” jelasnya didampingi sejumlah timnya.

Ditambahkan oleh timnya, Hariyanto, bahwa ia bangga dan bahagia karena ada seorang pengusaha yang punya perhatian terhadap olahraga, yakni Sukriyadi.

Hal tersebut dibuktikan, dimana yang bersangkutan menjadi ketua Cabor, membangun Diklat olahraga dan merekrut pelatih nasional untuk membina atlet bulutangkis Kepri.

“Ditambah lagi, periodesasi kepemimpinan sebelumnya sudah berakhir dan harus digelar Muskot paling lambat 15 Oktober mendatang,” jelasnya didampingi Syawaluddin dan Sinaga. (yns)

Pos terkait