Peringati Harpelnas, BPJAMSOSTEK Batam Nagoya Berikan Layanan Istimewa

Detaknews.co.id, Batam – Memperingati Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) yang  jatuh setiap tanggal 4 September, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Batam Nagoya memberikan layanan istimewa kepada peserta.

Dengan mengusung tema “Peduli di masa Pandemic“ BPJAMSOSTEK Batam Nagoya telah menyiapkan berbagai kegiatan dan layanan yang tetap memperhatikan protokol kesehatan guna memberikan pengalaman dan kesan yang postif bagi peserta yang datang ke kantor cabang  maupun yang mengajukan klaim secara online .

Bacaan Lainnya

Kepala Bidang Kepesertaan Korporasi dan Institusi BPJAMSOSTEK Batam Nagoya, M.Nuh mengatakan bahwa Peringatan Harpelnas merupakan kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan tiap tahunnya, sebagai salah satu wujud apresiasi dan penghargaan terhadap loyalitas pelanggan yang sudah memberikan kontribusi terhadap perkembangan BPJAMSOSTEK.

“Pada Peringatan Harplenas kali ini, merupakan momen yang tepat bagi BPJAMOSTEK untuk melakukan inovasi dalam memberikan pelayanan yang istimewa kepada pelanggan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan dan physical distancing,” ujar M.Nuh melalui rilisnya.

Lebih Lanjut, M Nuh mengatakan bahwa bentuk layanan istimewa yang diberikan kepada para peserta BPJAMSOSTEK dalam memperingati Harplenas pada tanggal 4 dan 7 September adalah Layanan Digital Ekspres dan Layanan Drive Thru.

“Layanan Digital Ekspres adalah pelayanan istimewa yang diberikan kepada sepuluh orang peserta yang terpilih melalui antrian online, dimana proses verifikasi dan pencairanya dilakukan pada hari yang sama atau lebih tepatnya hanya membutuhkan waktu kurang dari satu jam hingga peserta menerima dana JHTnya,” ujarnya.

“Sedangkan untuk Layanan Drive Thru adalah bentuk pelayanan yang diberikan kepada peserta melalui walk in dropbox, dimana peserta cukup melakukan pengajuan dari dalam kendaraan melalui dropbox yang telah disiapkan tanpa harus masuk ke kantor, sehingga diharapkan dapat mengurangi penyebaran resiko tertular virus Covid-19 antara peserta dan karyawan BPJAMSOSTEK,” ungkap M. Nuh

Selain bentuk layanan, BPJAMSOSTEK Batam Nagoya juga memberikan voucher gratis Rapid Test, hampers kesehatan, souvenir dan hadiah berupa voucher pulsa bagi peserta yang mengajukan klaim melalui walk in dropbox maupun antrian online.

Tidak hanya itu, BPJAMSOSTEK juga menyelenggarakan lomba deengan Tik-Tok Challenge Lapak Asik yang diperuntukan bagi para peserta BPJAMSOSTEK klaim dengan hadiah Total Rp24,3 juta.

M Nuh menuturkan, sebagai badan hukum pelayanan publik, BPJAMSOSTEK akan selalu berupaya untuk meningkatkan kinerja dalam setiap proses sistem service quality untuk memberikan pelayanan yang terbaik dengan tetap menyesuaikan kondisi layanan di era New Normal.

“Karena peserta merupakan salah satu unsur penting dalam pelayanan publik, sehingga melalui momentum Hari Pelanggan Nasional, kami selalu berupaya membentuk customer service yang excellent, guna meningkatkan engagement peserta dan brand awareness BPJAMSOSTEK sebagai pelindung pekerja” tutup M. Nuh. (rilis)

Pos terkait