Waspada Penyebaran Virus Corona, Lanal Batam Lakukan Cek Suhu Tubuh

Seluruh prajurit Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Batam wajib melakukan pemeriksaan suhu tubuh.

Mereka diperiksa dengan menggunakan termo scanner sebelum memasuki Mako Lanal Batam. Tujuannya, mendeteksi adanya penyebaran virus corona (Covid-19) yang saat ini tengah mewabah.

Bacaan Lainnya

“Pengecekan suhu tubuh badan ini dimaksudkan untuk mendeteksi sejauh mana kesehatan prajurit Lanal Batam saat ini. Mengingat adanya wabah korona yang sedang merebak,” kata Komandan Lanal Batam Kolonel Laut (P) Alan Dahlan, S.H., M.Si.

Tak hanya prajurit dan PNS, seluruh keluarga istri dan anak yang bertempat tinggal di komplek/asrama yang berada di belakang Markas Lanal Batam, juga diperiksa.

Danlanal Batam Kolonel Laut (P) Alan Dahlan, S.H., M.Si. mengungkapkan, jika langkah itu sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

 

“Pemeriksaan kesehatan meliputi cek suhu badan dan kondisi kesehatan secara umum. Hasil pemeriksaan secara menyeluruh, tidak ditemukan kerawanan maupun gejala terjangkit virus,” ungkap Danlanal Batam.

Kendati demikian, Danlanal Batam tetap memerintahkan kepada seluruh prajuritnya untuk tetap waspada, “Kebersihan diri dan lingkungan merupakan hal yang sangat utama dalam mencegah virus tersebut. Jangan sampai kita lalai untuk menjaga kebersihan dan stamina tubuh kita,” ucap Danlanal.

Danlanal Batam juga memerintahkan seluruh personel rutin mengecek dan memantau kesehatan tubuhnya. Dia juga mengingatkan arahan dan himbauan Panglima TNI soal pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Pos terkait