Upaya Mengurangi Penyebaran Virus Covid 19, Ruas Jalan Kawasan Nagoya Dan Jodoh Ditutup

Jalan dari Simpang tiga apartement Harmoni Nagoya, sampai kawasan simpang tiga Mc Donald’s akan ditutup oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Barelang yang bekerja sama dengan Pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batam mulai senin 30 Maret hingga 9 April 2020.

“Penutupan ruas jalan di wilayah kawasan Nagoya dan Jodoh ini, kita lakukan tujuannya ialah untuk menutup akses masuk ke arah Nagoya karena kemarin kami lihat masih banyak kendaraan yang lalu lalang di wilayah Nagoya tersebut,” ujar Kepala Satuan Lalulintas (Kasat Lantas) Polresta Barelang Kompol Yunita Stevany, Senin (30/3/2020).

Bacaan Lainnya

Maksud dan tujuan penutupan jalan tersebut adalah agar lebih maksimalkan untuk mengurangi pergerakan massa atau kendaraan di wilayah Nagoya dikarenakan angka positif covid-19 di Kota Batam, semakin meningkat.

“Kami terpaksa mengambil langkah ini untuk mengurangi penyebarannya. Jadwal penutupan jalan mulai pukul 18.00 hingga pukul 23.00,” kata Yunita.

Yunita menyampaikan, Satlantas Polresta Barelang dan Dishub Kota Batam akan memasang Barrier di depan Simpang 3 Apartemen Harmoni Nagoya dan di Simpang 3 MC Donald’s Jodoh.

“Setiap Barrier akan diploting personel Polri dan Dishub, untuk menjaga agar masyarakat mematuhi imbauan ini,” tuturnya.

Yunita mengimbau kepada masyarakat Kepulauan Riau (Kepri) khususnya pada masyarakat Kota Batam, agar mari bersama-sama kita dukung pemerintah untuk memutus rantai penyebaran virus korona.

“Tetaplah di rumah, namun jika terpaksa, tetap pastikan keamanan diri dengan selalu menjaga kebersihan tangan, gunakanlah masker jika berpergian ke luar rumah dan yang terpenting menjaga jarak aman (Social Distancing) 1-1,5 meter dari orang lain,” kata Kompol Yunita Strevany.

Dikatakannya, penutupan ruas jalan di kawasan tersebut, akan melibatkan 35 personel gabungan di antaranya 19 personel Satlantas Barelang dan 16 personel dari Dishub Kota Batam untuk melakukan pengalihan arus jalan.

“Setiap satu titik lokasi sudah ada personel yang berjaga. Kita letakkan dari anggota Satlantas dan dibantu oleh personel dari Dishub Kota Batam juga,” tutup Yunita.

Pos terkait