Semarak Harlah ke-16 Partai Gerindra di Batam, Komitmen Bersama Menangkan Prabowo Presiden

Ketua DPD Gerindra Kepri, Iman Sutiawan didampingi Ketua Pelaksana dan Ketua DPC Gerindra Batam, Aweng Kuraniwan dan Nyanyang Haris Pratamura memberikan penjelasan ke media. foto ays
Ketua DPD Gerindra Kepri, Iman Sutiawan didampingi Ketua Pelaksana dan Ketua DPC Gerindra Batam, Aweng Kuraniwan dan Nyanyang Haris Pratamura memberikan penjelasan ke media. foto ays

Detak News, BATAM – Puluhan ribu pengurus, kader dan simpatisan keluarga besar Partai Gerindra dan warga Kota Batam tumpah ruah dalam semarak Puncak Hari Lahir (Harlah) ke-16 Partai Gerindra, di Lapangan Sepak Bola, Sei Harapan, Kecamatan Sekupang, Kota Batam, Sabtu (10/2/2024) pagi hingga siang.

Selain pesta rakyat, puluhan ribu masyarakat Bata ini meneguhkan satu komitmen bersama yakni siap memenangkan Capres Cawapres nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di 14 Februari 2024 mendatang.

Bacaan Lainnya

Tidak sekedar komitemen, masyarakat juga mengikuti seluruh rangkaian acara yang dipersembahkan Partai Gerindra Provinsi Kepri dan Partai Gerindra Kota Batam, dari Jalan Santai, penampilan artis ibu kota hingga pembagian ratusan door prize dengan hadiah utama satu unit rumah dan 2 paket umroh serta 12 unit sepeda motor.

Ketua DPC Gerindra Kepri, Iman Sutiawan di tengah kerumunan massa. foto ays
Ketua DPC Gerindra Kepri, Iman Sutiawan di tengah kerumunan massa. foto ays

Pantauan di lokasi, antusias masyarakat yang didominasi oleh simpatisan pendukung pasangan calon Presiden Prabowo-Gibran sangat tinggi. Mereka rela “berjemur” di tengah teriknya panas matahari, hanya untuk ikut andil dalam kemeriahan HUT ke-16 Partai Gerindra.

Masyarakat semakin semarak ketika menyaksikan langsung penampilan artis ibukota Andika Kengen, Dodi gitaris Kangen Band dengan membawakan sejumlah lagu yang membuat masyarakat Batam sorak bergembira. Di saat itu pula, teriakan dukungan ‘Prabowo Presiden’ turut bergema di seluruh penjuru lapangan Sei Harapan.

Tidak hanya penampilan Andika, juga tampil artis dangdut populer Indri Ananda, Irenne Ghea dan Tupang turut memeriahkan pagelaran Pesta Rakyat dan Jalan Santai memperingati HUT ke-16 Partai Gerindra. Para simpatisan, pendukung Prabowo-Gibran nampak bergoyang ria hingga sesi acara berakhir.

Ketua DPD Gerindra Kepri, Iman Sutiawan mengatakan Pesta Rakyat dan Jalan Santai memperingati HUT ke-16 Partai Gerindra ini digelar untuk mengingatkan kembali kepada seluruh masyarakat Batam Kepri bahwa Partai Gerindra memiliki pejuang-pejuang serta simpatisan yang cukup tangguh dan komitmen.

“Hari ini merupakan hari spesial untuk para simpatisan yang telah berbuat sewajarnya terhadap kami dan berjuang sama-sama,” ungkap Iman Sutiawan kepada media.

Disampaikan pria yang akrap disapa Iman ini, dengan memberikan hadiah kupon undian 2 paket Umroh, 1 unit rumah, 16 unit sepeda motor serta hadiah lainnya kepada masyarakat pendukung Partai Gerindra merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi para pejuang Partai Gerindra.

“Hadiah kupon undian yang telah dibagikan kepada masyarakat simpatisan Partai Gerindra adalah bagian dari kebahagiaan kami. Para simpatisan hingga saat ini masih bersama-sama berjuang dan semangat mengawal hingga 14 Februari 2024 untuk kemenangan Partai Gerindra,” ujarnya.

Iman Sutiawan menjelaskan, di usia 16 tahun Partai Gerindra, diharapkan kepada para kader Partai Gerindra dan simpatisan untuk memberikan dukungan sepenuhnya kepada Prabowo-Gibran supaya terpilih sebagai Presiden RI 2024.

“Hari ini kami ingin memberikan hadiah istimewah kepada Prabowo-Gibran di HUT ke-16. Dukungan sepenuhnya kepada paslon tersebut hingga apa yang kita cita-citakan tercapai,” tutur pria yang juga sebagai Calon Legislatif DPRD Kepri.

Simulasi pencoblosan
Simulasi pencoblosan

Iman mengingatkan, bahwa memasuki masa tenang, alat peraga kampanye Partai Gerindra Kepri akan segera ditertibkan sesuai peraturan Bawaslu.

“Memasuki masa tenang, mulai nanti malam kita akan kerahkan tim untuk menertibkan alat peraga kampanye yang telah terpasang,” jelasnya.

Selain mempersiapkan diri untuk kemenangan Prabowo-Gibran dalam Pemilu 14 Februari 2024, tim TKD telah mempersiapkan ribuan saksi-saksi TPS Partai Gerindra untuk mengawal proses pemungutan suara hingga selesai.

“Untuk menghindari kecurangan, kita telah mempersiapkan saksi hampir 12.000 orang dari Partai Gerindra untuk mengawal proses pemungutan suara di TPS di seluruh Kepri. Nantinya, masing-masing TPS berjumlah 4 orang saksi,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua pania pelaksana Harlah ke-16 Partai Gerindra Kepri, Aweng Kurniawan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah bertukus lumus mempersiapkan pesta rakyat tersebut.

Terlebih menurutnya persiapan yang sebentar tersebut mampu mempersembahkan yang terbaik buat masyarakat Batam, sekaligus komitmen bersama memenangkan Prabowo Gibran sebagai presiden dan wakil presiden.

“Terimakasih kepada semua, terutama kepada ketua DPD Partai Gerindra Kepri pak Iman, pak Luther dan Ahmad Surya, Ketua DPC Gerindra Batam pak Nyanyang dan teman-teman semua, dan juga ketua panita pak Putra,” pungkasnya. (ays)

Pos terkait