Vidio dan Foto Walikota Batam Bersama TKD Prabowo Gibran, Ini Penjelasan Endipat Wijaya

Walikota Batam, Muhammad Rudi (kanan) bersama Ketua TKD Prabowo Gibran Asman Abnur, kemudian Iman Sutiawan, Edwar Brando dan Ahmad Surya. foto itn
Walikota Batam, Muhammad Rudi (kanan) bersama Ketua TKD Prabowo Gibran Asman Abnur, kemudian Iman Sutiawan, Edwar Brando dan Ahmad Surya. foto itn

Detak News, BATAM – Hirup pikuk dunia politik di Provinsi Kepri, khususnya arah dukungan para tokoh politik Kepri terhadap Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) kembali menjadi pembicangan hangat ditengah-tengah masyarakat Kepri, terutama di warung kopi dan di berbagai group media sosial.

Hal ini dipicu munculnya video pendek dan juga beberapa foto kebersamaan Walikota Batam yang juga Ketua Partai Nasional Demokrat (NasDem) Provinsi Kepri, Muhammad Rudi dengan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo – Gibran Provinsi Kepri, Asman Abnur didampingi sejumlah petinggi TKD Prabowo – Gibran Provinsi Kepri diantaranya, Iman Sutiawan, Edwar Brando dan Ahmad Surya baru-baru ini.

Bacaan Lainnya

Terlebih, dalam vidio pendek dan foto tersebut Ketua Nasdem Kepri yang notabenenya adalah Ketua TKD Anies – Muhaimin Provinsi Kepri, Muhammad Rudi terlihat sangat enjoy dan santai berada ditengah-tengah TKD Prabowo – Gibran Provinsi Kepri.

Tak terhindarkan, vidio pendek dan beberapa foto tersebut memunculkan sejumlah asumsi publik, diantaranya Muhammad Rudi mengikuti jejak isterinya bergabung di TKD Prabowo – Gibran, adanya yang mengasumsikan bahwa Ketua BP Batam tersebut resmi bergabung ke Partai Gerindra dan bahkan ada yang mengasumsikan Muhammad Rudi main dua kaki terkait Capres Cawapres.

Menanggapi pertanyaan awak media, Ketua DPP Partai Gerindra yang juga Pembina TKD Prabowo – Gibran Provinsi Kepri, Meireza Endipat Wijaya mengatakan bahwa vidio dan foto yang beredar benar adanya tidak ada setingan, tetapi dijelaskan bahwa moementum kebersamaan tersebut adalah bagian dari usaha TKD Prabowo – Gibran Propinsi Kepri ingin menciptakan pemilu yang damai dan menggembirakan,.

“Seperti yang terlihat digambar suasana sangat sejuk dan damai, kami (TKD Prabowo – Gibran, red) menginginkan suasana sejuk dan damai dalam pemilu 14 Februari mendatang,” ungkap pria yang akrap disapa Endipat ini.

Menurutnya, bertemunya tokoh-tokoh Kepri tentunya merupakan hal yang baik, dan setiap kesempatan TKD kepri memaparkan visi misi pasangan Prabowo Gibran, dan secara etika juga berkoordinasi dengan Muhammad Rudi dalam kapasitas beliau sebagai walikota Batam.

Masih kata Endipat, bahwa akan banyak kegiatan Kampanye Pasangan Prabowo Gibran di Batam, dan tentunya Walikota Batam sebagai pembina Partai Politik tentunya sangat arif jika TKD Prabowo – Gibran yang terdiri dari gabungan Partai Politik berkoordinasi dengan Walikota Batam.

Koordinasi, lanjutnya, juga dilakukan dengan Ansar Ahmad selaku Gubernur Pronvinsi Kepri, terlebih beliau juga bagian dari Squad Gemoy Kepri ini, kebetulan posisi beliau sebagai Gubernur secara formal dan tidak formal dengan prinsip yang sama sepertik walikota, Gubernur juga pembina partai partai-politik di Kepri. “Kami sudah sowani dan koordinasikan..

“Sama halnya jika koalisi lain melakukan hal yang sama, kami pun sangat senang sekali dan mendukung,” jelas Calon Legislatif DPR RI ini.

Selanjutnya TKD juga sedang berusaha bertemu dengan team No 1 dan No 3 untuk pemilu yang damai, yang baik dan menyenangkan…

Terakhir, Endipat mengajak semua pihak, utamanya para tokoh politik untuk sama-sama menciptakan pemilu yang baik dan damai. Sehingga persentse pemilih meningkat dan terpilih presiden yang kuat, presiden yang melanjutkan program yg sudah ada dari Jokowi yang sudah baik, sehingga tidak perlu dari nol lagi, presiden yang mampu mempertahankan kedaulatan bangsa, presiden yang mempunyai koneksi yang baik terhadap kondisi global.

“Bagi kami TKD Prabowo Gibran, tentunya pasangan Pak Prabowo dan Pak Gibran yang paling cocok,” imbaunya.

Terkait pertanyaan ada tidaknya KTA Muhammad Rudi, secara diplomatis Endipat bahwa setau dia sampai detik ini tidak ada KTA baru atas nama beliau, tetapi saya ulangi lagi, “GERINDRA sangat terbuka bagi siapa saja yang mempunyai pemikiran yang sama untuk bergabung, bersama sama berjuang untuk mewujudkan Indoensia Maju, Indonesia Emas 2045,” pungkasnya. (ays)

Pos terkait