Walikota Batam Buka Creative Fest 2023 Gekrafs Batam

Detak News, BATAM – Walikota Batam, H. Muhammad Rudi, secara resmi membuka Kegiatan Batam Creative Fest 2023 yang digagas oleh Gekrafs (Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional) Kota Batam, Sabtu (28/10) malam di Harbourbay, Batuampar.

Batam Creative Fest 2023 bersempena dengan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober dan Hari Ekonomi Kreatif Nasional tanggal 24 Oktober 2023. Kegiatan ini diadakan selama 9 (sembilan) hari, sejak tanggal 28 Oktober sampai dengan 5 November 2023, sore sampai malam.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Rudi mengatakan bahwa mendukung penuh kegiatan Gekrafs Kota Batam sebagai wadah berhimpun insan kreatif Kota Batam, sebagai pengusaha dari sektor ekonomi kreatif menuju Indonesia Emas 2045.

“Pemerintah akan buatkan satu kawasan khusus yang rame dikunjungi orang, sehingga pelaku ekraf bisa gratis pakai tempatnya, jadi bisa bantu UMKM untuk berkegiatan seperti ini dengan lebih mudah” Ujar Muhammad Rudi, Walikota Batam.

Sementara itu Susanna, Ketua Gekrafs Kota Batam dalam sambutannya memberikan apresiasi yang tinggi atas dukungan Pemerintah Kota Batam terhadap kegiatan pengembangan Industri Kreatif di Kota Batam.

“Kepada Walikota Batam, Bapak H Muhammad Rudi, kami sampaikan terimakasih karena telah memberikan bukti nyata dukungan kepada insan kreatif Kota Batam, sejak kami dilantik pada September 2022, Pak Rudi selalu mendukung penuh kegiatan-kegiatan Gekrafs. Begitu juga dengan pak kepala dinas pariwisata, pak Ardiwinata, kepala disperindag pak Gustian Riau dan Dekranasda Kota Batam”

Batam Creative Fest 2023 menjadi momen berkumpulnya para pelaku ekraf yang menampilkan produk-produk kreatif dari semua kalangan yang berasal dari 17 subsektor ekonomi kreatif di Kota Batam. (dbs)

Pos terkait