PAMI Kepri Berjaya di Kejurnas Atletik Master Indonesia di Semarang

Ketua PAMI Kepri, Hendra Asman (jaket merah kanan) bersama para atlet PAMI Kepri yang berjaya di Kejurnas Semarang. Foto ist
Ketua PAMI Kepri, Hendra Asman (jaket merah kanan) bersama para atlet PAMI Kepri yang berjaya di Kejurnas Semarang. Foto ist

Detak News, BATAM – Diibaratkan usia manusia, keberadaan Persatuan Atletik Master Indonesia (PAMI) Kepri terbilang masih bayi yang baru belajar merangkak, sebab baru resmi terbentuk pada 10 Juli 2023 lalu. Namun siapa sangka diusianya yang masih bayi tersebut sudah sukses mengukir prestasi gemilang di kancah nasional.

Kontingen PAMI Provinsi berjaya di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik Master Indonesia di Semarang, Sabtu-Minggu (26-27/8/2024) lalu dengan torehan peringkat ketujuh (7) se-Indonesia.

Bacaan Lainnya

Manager atau Official Kontingen PAMI Provinsi Kepri, Bripka Desjan Siallagan mengaku bangga dan senang bisa mempersembahkan prestasi gemilang buat PAMI Kepri di tingkat nasional, sebab keikutsertaannya kontingen PAMI Kepri di kancah nasional baru pertama kalinya sejak menerima SK kepengurusan secara resmi.

“Kita patut berbangga dan senang hati, meski baru pertama ikut tapi kita sudah mampu mempersembahkan medali untuk Kepri,” ungkap Sekretaris PAMI Provinsi Kepri ini.

Terlebih bagi personil Polda Kepri ini, bahwa sukses membawa kontingen PAMI Provinsi Kepri ini juga sekaligus menjadi kesuksesan dirinya, karena ia juga di ajang tersebut sukses mempersembahkan 5 medali, yakni 2 medali emas dan 3 medali perak bersama kontingen Polri Kepri.

“Di Kontingen PAMI Kepri saya sebagai official atau manager, namun di Kontingen Polri Kepri saya sebagai atlet, patut bersyukur keduanya berbuah sukses,” terangnya.

Dijelaskan bahwa Kontingen PAMI Kepri di Kerjunas di Semarang kontingen PAMI Provinsi Kepri bermaterikan 13 atlet plus official. Meski jumlah terbatas namun sukses mempersembahkan 13 medali, masing-masing 9 medali emas, 3 medali perak dan 1 medali perunggu.

Terakhir, Bripka Desjan Siallagan menjelaskan bahwa PAMI ada rumahnya para mantan atlit yang sudah berumur di atas 35 tahun, dan juga bagi masyarakat umur yang punya bakat atletik namun sudah berumur 35 tahun lebih.

Terpisah, Ketua PAMI Kepri, Hendra Asman memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Kontingen PAMI Kepri, khususnya kepada seluruh atlet dan official yang sudah berjuang maksimal membawa nama PAMI Kepri di kancah nasional, dan sukses finis di urutan ketujuh se-Indonesia.

“Dengan persiapan yang sangat singkat, peringkat 7 se-Indonesia ini adalah pencapaian sangat memuaskan, saya betul-betul mengapresiasi pencapaian ini,” ungkapnya.

Disampaikan Anggota DPRD Batam ini, ia menaruh harapan besar PAMI Kepri bisa jadi Rumah Besar untuk para pencinta olahraga, khususnya Cabang olahraga Atletik seperti lari, lari estafate, lompat jauh, tolak peluru dan lainnya.

“PAMI Kepri sudah resmi terbentuk, saya mengajak para pemilik hoby atletik untuk bergabung,” seru Hendra Asman.

Secara rinci perolehan medali atlet PAMI Kepri di Semarang , yakni 13 Medali dengan medali mas 9, medali perak 3 dan medali perunggu 1, atas nama;

1. Gultom dengan 3 medali (emas 2, perak 1)
2. Lutrfi dengan 3 medali emas
3. Dewi dengan 3 medali emas
4. Wahyu dengan 2 medali perak
5. Pohan dengan 1 medali emas
6. Katan dengan 1 medali perunggu.

 

Terakhir, Hendra Asman mengatakan bahwa dalam waktu dekat mereka akan melakukan pelantikan pengurus, dan berharap seluruh pihak dapat membantu kesuksesan acara pelantikan. (ays)

Pos terkait