Sambut Hari Bhayangkara ke-77, Jajaran Polda Kepri Serentak Tanam 3000 Mangrove

Detak News, BATAM –  Menyambut hari Bhayangkara ke-77 Kapolda Kepulauan Riau,  Irjen Pol Tabana Bangun melakukan penanaman mangrove secara serentak secara simbolis

bersama Polres Kepulauan Riau pada Jumat (9/6/2023) pagi, bertempat di wilayah pantai Setokok, Kecamatan Bulang, Kota Batam, Kepulauan Riau.

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, Instansi terkait dan Forkopimda Kota Batam.

Kapolda Kepulauan Riau Irjen Pol Tabana Bangun mengatakan, ada 3000 pohon yang ditanam serentak untuk wilayah se-Kepulauan Riau.

“Untuk pulau Setokok sendiri ada 500 pohon yang ditanam, dan tadi secara simbolis sudah kita lakukan”, kata Tabana.

Adapun maksud dan tujuan dari penanaman mangrove tersebut dijelaskan Tabana, bahwa Polda Kepri dan Instansi maupun masyarakat yang ada di wilayah Provinsi Kepulauan Riau dapat menjaga kelestarian mangrove dan juga membuat penghijauan di Kepri terutama di daerah-daerah pantai yang ada di daerah Kepulauan Riau.

“Dan kenapa kita memilih tempat ini, karena tahun lalu Presiden RI pernah menanam mangrove ditempat ini juga dan kita ingin melanjutkan kebijakan beliau”, tuturnya.

Ia menambahkan, penanaman mangrove yang dilakukan diharapkan masyarakat dapat sama-sama menjaga penghijauan di wilayahnya, di pulau-pulau yang sudah ditanam mangrove agar dapat menjaga kelestariannya. (ea)

Pos terkait