Warga Kavling Seraya Dapatkan Penyuluhan KB Kes dan Stunting

Detak News, BATAM – Puluhan Warga Kavling Seraya, Kelurahan Sambau, Kecamatan Nongsa, Kota Batam kembali menerima penyuluhan KB KES dan Stunting dari kegiatan Non Fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 Tahun 2023.

Pasiter Kodim 0316/Batam, Lettu Inf Sahrudi mengatakan, penyuluhan terkait KB Kes dan Stunting ini dilaksanakan agar meningkatkan pengetahuan warga Kavling Seraya tentang KB Kes dan Stunting serta penyebab gejalanya, tentang resiko tinggi dan pengenalan tanda kelahiran pada kehamilan.

Bacaan Lainnya

Ia menjelaskan, penyuluhan ini dilaksanakan oleh Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan anak, Pengendalian Penduduk dan KB (BP3AKB) Kota Batam.

“Dalam penyuluhan ini, masyarakat juga diberikan pengecekan kesehatan terhadap anaknya tanpa dipungut biaya,” kata Lettu Inf Sahrudi, Sabtu (3/6/2023).

Lanjut Sahrudi, penyuluhan dan pengecekan kesehatan secara gratis ini demi meningkatkan taraf kehidupan masyarakat di Kavling Seraya.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat membantu masyarakat setempat yang membutuhkan,” ujarnya.

Selain itu, ia juga mengungkapkan bahwa berbagai penyuluhan yang dilakukan dalam program non fisik TMMD tersebut untuk meningkatkan pengetahuan warga setempat terkait hal-hal yang tidak boleh dilakukan atau yang harus dihindari. Hal ini dapat membuat masyarakat setempat menjadi kaya ilmu pengetahuan.(ea)

Pos terkait