Satgas TMMD dan Warga Berbaur Seperti Keluarga

Detak News, BATAM – Sepanjang pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 Tahun 2023, puluhan personil ditempatkan di rumah-rumah warga Kavling Seraya, Kelurahan Sambau, Kecamatan Nongsa, Kota Batam.

Hal ini dimaksud agar antara anggota TNI dan Warga bisa berbaur seperti keluargaย  sehingga akan berdampak dalam pelaksanaan kegiatan di lapangan. mengingat bahwa puluhan personel tersebut saat ini tengah melakukan pembangunan infrastruktur di pemukimannya.

Bacaan Lainnya

“Sejak pembukaan sampai sekarang personil yang menginap di rumah saya, sudah saya anggap seperti anak sendiri,” kata Sri salah seorang warga Kavling Seraya, Jumat (26/5/2023).

Sri menjelaskan, selama tinggal dirumahnya para personel TMMD ini sangat sopan dan sangat banyak juga membantu berbagai pekerjaan rumahnya.

“Karena ramah-ramah jadi kami sekeluarga juga betah dan merasa lebih terjaga juga,” ungkapnya.

Sementara itu, Dandim 0316/Batam, Letkol Inf Galih Bramantyo, SE, M.Si turut mengucapkan terimakasih kepada warga sekitar yang secara sukarela membantu anggotanya selama masa kegiatan TMMD.

“Saya sangat mengapresiasi seluruh warga setempat yang dengan sukarela mau membantu kami agar kegiatan TMMD ini dapat berjalan dengan lancar,” kata Letkol Inf Galih.

Galih juga berpesan kepada seluruh personel agar terus menjaga kebersamaan dan kenyamanan di lingkungan Kavling Seraya Batam.

“Ini merupakan bentuk kebersamaan antara TNI bersama masyarakat. Saya harapkan hal ini dapat terus terjalin dengan baik dan apa yang telah dikerjakan di Kavling Seraya ini dapat dijaga serta dirawat dengan baikโ€, tutupnya. (ea)

Pos terkait