Spirit Amankan Kursi PKB, Isteri Almarhum Jeffry Simanjuntak Maju Caleg DPRD Batam

Detak News, BATAM – Wakil Sekretaris DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Kepri yang juga isteri mantan Ketua DPC PKB Kota Batam Almarhum Jeffry Simanjuntak, Fatma Hastuti memastikan diri maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPRD Batam 2024-2029.

Kepastian ini disampaikan perempuan yang akrab disapa Astuti ini, disela-sela acara doa bersama dan doa arwah untuk Almarhum di kediamannya, Perumnas Sagulung, Selasa (22/3/2023) malam.

Bacaan Lainnya

Dijelaskan, bahwa keinginan maju di pesta demokrasi 2024 mendatang diawali karena dorongan banyak pihak, lebih utamanya semangat mengamankan kursi PKB untuk DPRD Batam dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sagulung.

“Saya didatangi banyak pihak, baik kelompok maupun individu, mereka meminta saya maju. Mereka menilai saya mampuĀ  mengamankan kursi PKB DPRD Batam di 2024 ini,” terang perempuan senior di Piswan (Persatuan Isteri Dewan) DPRD Batam ini.

Dorongan itulah kemudian yang membulatkan tekadnya turun ke panggung politik. Dia tidak ingin mengecewakan konstituen almarhum suaminya yang selama ini mewakili masyarakat Kecamatan Sagulung di Engku Putri, Batam Center.

Spirit lain yang menjadi tujuan utamanya, yakni meneruskan berbagai cita-cita dan perjuangan mendiang suaminya, diantaranya menjadikan jalan utama Sagulung ke Batam Center dan sebaliknya menjadi dua lajur setiap jalurnya, serta Sagulung bebas banjir dengan dukungan drainase yang memadai.

“Selain program pribadi saya, saya juga punya cita-cita meneruskan berbagai langkah politik almarhum (suaminya, red),” terangnya.

Salah satu program kerja dimaksudkan, mendampingi kaum perempuan dalam membangun UMKM dengan tumpuan utama adanya permodalan dari Pemko Batam dengan skema pinjaman tanpa bunga.

“Di era ekonomi serba sulit ini, banyak perempuan turut serta membantu ekonomi rumah tangganya, karenanya perlu pendampingan,” jelasnya.

Masih kata perempuan yang terbiasa mendampingi Almarhum Jeffry Simanjuntak diberbagai kegiatan politiknya dulu, bahwa keseriusan maju di kancah politik 2024 ini dibuktikan dengan mengikuti berbagai tahapan pencalonan yang ada di internal PKB Kota Batam.

“Tahapan satu persatu sudah dilalui, tinggal beberapa tahapan akhir,” ujarnya.

Dari tahapan tersebut, lanjutnya, ia juga sudah mengkalkulasi bagaimana peluang menuju DPRD Batam. Dia optimis bisa mengamankan satu kursi untuk PKB di Dapil Sagulung.

“Kami sudah mengkalkulasikan, hasilnya satu kursi untuk PKB di Dapil Sagulung, tinggal saja kursi itu rezeki siapa, kita lihat nanti di akhir,” pungkasnya. (ays)

Pos terkait