Irup HUT Satpol PP, Kajari Batam Ingatkan Masyarakat Bijak Bermedsos

Detak News, BATAM – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Batam, Herlina Setyorini mengajak masyarakat Kota Batam, khususnya seluruh peserta upacara Peringatan HUT Satpol PP ke 73, Linmas ke 61 dan Damkar ke 104 Kota Batam agar bijak ber Media sosial (Medsos), supaya aman dan terbebas dari jeratan hukum.

“Kalau dulu pepatahnya mulutmu harimaumu, sekarang pepatahnya Jarimu Macanmu,” ujar Kajari Batam saat memberikan amanat sebagai Inspektur upacara (Irup) Peringatan HUT Satpol PP ke 73, HUT Linmas ke 61 dan HUT Damkar ke 104 di Alun-alun Engku Putri, Pemko Batam,
Jumat (17/3/2023) pagi.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut penting, lanjutnya, karena selama ini sudah banyak contoh kasus orang terjerat pasal pencemaran nama baik, ujaran kebencian atau lainnya karena tidak bijak dalam menggunakan Medsos.

Ia mencontohkan DPO Kejaksaan Tinggi Mataram dan Palu yang ditangkap Kejari Batam dalam kasus pencemaran nama baik yang dikarenakan tidak bijak bermedsos.

Dalam kesempatan itu, Kajari Batam juga memuji terobosan yang dilakukan oleh Walikota Batam, Muhammad Rudi yang memberikan kesempatan secara bergilir kepada Forkopimda Kota Batam menjadi Inspektur Upacara di setiap Tanggal 17 setiap bulannya.

“Hanya Kota Batam yang melibatkan dan mengikutkan Forkopimda sebagai Pembina Upacara secara bergilir peringatan 17 hari bulan,” ungkap Kajari di depan Walikota Batam.

Dalam upacara yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Sat Pol PP Kota Batam, Imam Tohari, Kajari mengaku sinergitas antara Forkopimda di Batam sangat harmonis dan mampu menjaga keamanan dan kenyamanan investor yang masuk ke Kota Batam..

Salah satu indikatornya, adalah pencapaian pertumbuhan ekonomi Batam sebesar 6,84 yang tertinggi di Provinsi Kepri bahkan nasional, karena nasional hanya 5,61 persen.

Dalam kesempatan itu, Walikota Batam menyerahkan sejumlah penghargaan kepada jajaran Kejari Batam, diantaranya kepada Kajari Batam, Kepala Seksi Pidana Khusus, Kepala Seksi Pidana Umum, Kepala Seksi Intelejen dan lainnya dalam kontribusinya penegakan dan penyuluhan hukum.

Pada kesempatan HUT Satpol PP, Linmas dan Damkar juga diumumkan pemenang lomba Siskamling tingkat Kota Batam yang digelar oleh Polresta Barelang.

Terakhir, acara ditutup dengan pemotongan tumpeng serta atraksi simulasi penanganan persoalan di lapangan oleh Satpol PP, Linmas dan Damkar. (ays)

Pos terkait