Terima Tongkat Ketua PKB Kepri, Rocky: Fokus di Pileg, Pilkada Bonus

Detak News, BATAM – Anggota DPRD Provinsi Kepri, Rocky Marciano Bawole resmi menerima tongkat estafet Ketua Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Provinsi Kepri untuk periode 2023-2028 terhitung sejak 24 Januari 2023.

Sebagai pimpinan yang baru, pria yang akrab disapa Rocky ini mengaku punya target khusus di pesta demokrasi 2024 mendatang, yakni menjadikan PKB sebagai partai tiga besar di Provinsi Kepri dengan torehan 1 kursi DPR RI, 4 kursi DPRD Kepri dan masing-masing satu kursi di setiap Daerah Pemilihan (Dapil).

Bacaan Lainnya

“Insyaallah 3 besar Kepri,” ungkap Rocky usai acara syukuran dan konsolidasi kepengurusan DPW PKB Kepri yang baru, di bilangan Tiban 2, Sekupang, Batam, Jumat (3/2/2023) malam.

Namun demikian, ketika ditanya terkait dengan target Pilkada, Rocky mengaku belum mau bicara terkait Pilkada, sebab menurutnya ia bersama seluruh komponen partai DPW Kepri dan DPC kabupaten kota se Provinsi Kepri akan fokus di Pileg.

“Kami fokus di Pileg, kalau Pilkada itu adalah bonus,” ujar Rocky didampingi Sekretaris dan Bendahara DPW PKB Kepri, Aman dan Suigwan.

Disampaikan bahwa penerimaan SK kepengurusan DPW PKB Kepri harus dimaknai sebagai semangat baru, berkah, kerja keras dan kerja amanah untuk mencapai target yang diamanahkan oleh DPD.

“Butuh kerja keras semua pengurus dan kader untuk mencapai apa yang diamanahkan oleh DPP,” tegas mantan Sekretaris DPW PKB Kepri ini.

Untuk pencapaian target tersebut, Rocky mengaku tidak sendiri, tetapi bersama orang-orang hebat di Kepri, diantaranya dijajaran dewan syuro ada Isdianto dan Dato’ Alfan Suheri serta sederetan nama lainnya, begitu juga di jajaran DPW ada Aman dan Suigwan serta lainnya.

Terkait DPR RI, Rocky mengaku PKB Kepri sudah mengantongi tiga nama, yakni Isdianto, Huzrin Hood dan Dewi, sementara satu kursi perempuan masih dilakukan penjajakan.

“Untuk DPR RI ada pas Is (Isdianto, red) dan pak Alfan, serta kita punya satu kandidat perempuan. Satu lagi masih kosong dan tengah dalam proses,” ujarnya.

Selain pengurus, pada acara syukuran dan konsolidasi tersebut hadir sejumlah tokoh NU dan sayap partai yang sama-sama berkomitmen mewujudkan PKB di urutan 3 besar di Provinsi Kepri. (ays)

Pos terkait