Kelurahan Kampung Seraya Gelar STQ ke-IX

Detak News, BATAM – Kelurahan Kampung Seraya gelar Seleksi Tilawati Qur’an (STQ) ke-IX tingkat kelurahan pada Jum’at (27/1/2023) bertempat di Gerai Putera Melayu, Kelurahan Kampung Seraya, Kecamatan Batu Ampar, Batam, Kepulauan Riau.

Kegiatan berlangsung dari pagi hingga malam ini turut dihadiri oleh Camat Batu Ampar Tukijan, Kapolsek Batu Ampar Kompol Salahuddin, tokoh masyarakat dan para tamu undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Lurah Kampung Seraya Alif Hidayati mengatakan, pada dasarnya STQ ini bertujuan untuk bukan hanya sekedar lomba tetapi lebih kepada syi’ar islam, mengajak anak-anak dan mengevaluasi anak-anak agar lebih mencintai dan memahami Alquran.

Untuk peserta Hidayati mengatakan, tidak pernah mengambil peserta dari luar, sama halnya dengan pelaksanaan STQ tahun-tahun sebelumnya.

“Yang mengikuti STQ ini adalah anak tempatan, anak Kelurahan Kampung Seraya”, ujar Hidayati.

Untuk cabang perlombaan sendiri Hidayati menjelaskan semua di perlombakan meskipun ia mengatakan ada beberapa kategori yang sulit di perlombakan.

“Ada 8 kategori dalam STQ kali ini dan ada sekitar 50 peserta”, jelas Hidayatai.

Ia berharap dengan kegiatan STQ ini masyarakat khususnya Kampung Seraya dapat lebih memahami Alquran dan menghasilkan bibit-bibit unggul penghafal Alquran. (ea)

Pos terkait