Solidaritas Umat Beragama Kunci Kamtibmas Kondusif di Bintan

Detak News, BINTAN – Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M. mengatakan bahwa solidaritas adalah kunci utama terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Bintan.

Hal tersebut disampaikan  Kapolres Bintan saat jumpa dengan insan pers disela-sela  acara kenal pamit Kapolres Bintan, Sabtu (21/1/2023).

Bacaan Lainnya

Dijelaskan bahwa Hari  Minggu, 22 Januari 2023 ada 2 kegiatan umat beragama yang melaksanakan ibadah, dimana Agama Budha menyambut Hari Raya Imlek 2574/2023 dan Umat Nasrani  melaksanakan kebaktian di Gereja.

Karenanya, ungkap Kapolres, personil Polres Bintan melakukan pengamanan di  dua tempat secara bersamaan, yakni di Vihara atau  Kelenteng, dan di Gereja.

Diuraikan, ada beberapa Vihara atau Kelenteng yang dijadikan tempat sembahyang oleh umat Budha antara lain berada di wilayah Polsek Bintan Timur yaitu di Vihara Samudera Sasana, Vihara Bhakti Sasana, dan Vihara Cetya Bodhi di Kecamatan Bintan Pesisir.

Untuk wilayah Polsek Gunung Kijang Vihara Pendidikan Budha Dharma, Kelenteng Hiang Thiang Siang Ti Bio, Kelenteng Cetya Bhakti Sasana, Kelenteng Cetya Xiang Ti Kong, Tidak hanya di kedua wilayah Polsek tersebut aja yang kita lakukan pengamanan, Seluruh Vihara dan Kelenteng yang melakukan Sembahyang Imlek yang ada di Kabupaten Bintan kita tempatkan beberapa personil untuk melakukan pengamanan.

Terakhir disampaikan, penempatan personil untuk melakukan pengamanan di tempat ibadah merupakan Tugas Pokok Polri sebagai Pengayom, Pelindung dan Melayani Masyarakat sesuai yang diamanatkan oleh Undang-Undang. (dbs)

Pos terkait