Jalankan Instruksi Partai, Rival Mencoba Peruntungan ke DPRD Kepri

Tokoh Muda asal Sumatera Barat, Rival Pribadi
Tokoh Muda asal Sumatera Barat, Rival Pribadi

Detak News, BATAM – Cita-cita untuk mengabdi dan menjadi pribadi yang terus bermanfaat bagi masyarakat banyak, Tokoh Muda asal Sumatera Barat, Rival Pribadi memastikan diri maju kembali di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Dan secara mantap, pria yang akrab disapa Rival ini, memastikan diri tetap setia bersama dengan Partai Nasional Demokrat (Nasdem), namun dia mencoba peruntungan di DPRD Provinsi Kepri atau naik jenjang lebih tinggi karena di Pileg 2019 lalu ia maju di DPRD Kota Batam.

Bacaan Lainnya

Begitu juga Daerah Pemilihan (Dapil), ia tetap memilih wilayah lamanya yakni Kecamatan Sekupang dan Belakangpadang, hanya saja mengalami penambahan cakupan untuk DPRD Kepri, dimana Dapil Batam B meliputi Kecamatan Sekupang, Belakangpadang, Sagulung dan Batuaji.

“Siap maju di DPRD Provinsi Kepri melalui Partai Nasdem,” ungkap Rival menjawab pertanyaan media ini, Jumat (20/1/2023).

Ditanya terkait modal politik di 2024, secara seloroh Sekretaris Ikatan Keluarga Tanah Datar (IKTD) Kota Batam ini menjawab, “Modal bismillah, hasilnya Alhamdulillah”.

Secara detail Rival memaparkan, bahwa ia maju ke DPRD Provinsi Kepri atas instruksi partai untuk satu tujuan mengamankan dua (2) kursi legislatif dari Dapil Batam B.

“Penambahan satu kursi di Dapil Batam B dari 10 kursi menjadi 11 adalah tantangan bagi kami di Nasdem, dan juga bagi saya sebagai petugas partai,” terang Rival ditemui di bilangan Tiban Sekupang.

Selain karena tantangan pencapaian partai, tentunya yang utama menurutnya adalah semangat dan cita-cita untuk terus berbuat ke masyarakat, dan menjadi pribadi yang lebih peduli terhadap masyarakat.

“Partai Nasdem menjadi jawabannya, karena di Nasdem kita tidak ada mahar,” jelasnya.

Meski demikian, ia menyadari betul bahwa pencapaian target tersebut tidaklah mudah, tetapi akan terasa mudah karena ini menjadi kerjasama diantara para calon lainnya, diantaranya ada Samadin Sinaga, Horjani Hutagalung, Sudirman Dianto dan sederet nama lainnya.

“Akan terasa mudah karena ini kerja bersama, tinggal peruntungan nasib saja dua kursi itu milik siapa,” ungkapnya lagi.

Rival Pribadi sesaat setelah menjalani sumpah sebagai advokat. Foto rv
Rival Pribadi sesaat setelah menjalani sumpah sebagai advokat. Foto rv

Namun demikian, sebagai politisi yang sudah malang melintang di dunia politik dan dunia usaha, Rival mengaku optimimis 100 persen bisa memiliki satu dari dua target itu.

Pria kelahiran Jakarta, 22 Mei 1985 tersebut, memiliki karir yang cukup cemerlang, saat ini ia merupakan CEO di PT Pesat gatra 93. Rival juga telah menyelesaikan pendidikannya di Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Dharma (STIHD) Andhiga dan meraih gelar Sarjana Hukum.

Setelah menyelesaikan pendidikannya, Suami dari Winda Lesmana tersebut juga telah dilantik menjadi Advokat. Rival merupakan karakter pemuda yang suka berorganisasi, karena hal tersebut dirinya bergabung ke Partai Nasdem yang merupakan kendaraan politiknya.

Selain di politik, Ayah dari empat anak tersebut juga masuk di berbagai organisasi sosial dan Profesi. Yaitu, rival merupakan Wakil Ketua Kadin Batam, lalu ia juga menjadi Wakil Bendahara IMI KEPRI. Lalu, Rival juga menjadi Wakil Bendahara di PP kepri dan sebagai Seketaris di Ikatan Keluarga Tanah Datar (IKTD) Kota Batam. (ays)

Pos terkait