Kompak dan Gembira Danlanal Bintan Bercengkrama bersama Prajurit

Detak News, BINTAN – Komandan Pangkalan TNI – AL (Danlanal) Bintan, Kolonel Laut (KH) Farid Ma’ruf, S.H., M.H., bersama seluruh Prajurit dan ASN Lanal Bintan melaksanakan kegiatan olahraga bersama di Lapangan olahraga Komplek TNI – AL Tanjung Uban dalam upaya menjaga kesamaptaan jasmani, meningkatkan imunitas tubuh. Selasa (13/12/2022).

Kegiatan olahraga bersama diawali dengan peregangan/stretching dilanjut lari bersama keliling kota diakhiri Cooling Down serta olahraga tambahan olahraga Volley ball.

Bacaan Lainnya

โ€œOlahraga bersama ini dilaksanakan sebagai jam komandan wajib, selain untuk menjaga imun juga untuk menjalin hubungan yang erat dan baik antar Unsur Pimpinan dengan prajurit yang berada jajaran Lanal Bintan sekaligus melaksanakan program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono untuk mewujudkan SDM TNI AL yang unggul dan profesional. โ€ tutur Danlanal Bintan.

Lebih lanjut Danlanal Bintan menjelaskan dengan melakukan olahraga secara teraturย  maka dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.ย  โ€œPasalnya, olah raga memungkinkan sel-sel kekebalan tubuh bekerja secara efektif melalui aliran darah yang berfungsi dengan baik, mengurangi stres dan peradangan, serta dapat memperkuat antibody,โ€

Dengan olahraga ini pula diharapkan memiliki kesehatan dan kekebalan tubuh yang baik sehingga saat melaksanakan tugas dapat berjalan dengan lancar. โ€œMenjaga kesehatan dan moril prajurit merupakan tanggung jawab dari Komandan, kondisi prajurit yang siap tempur merupakan syarat agar wajib prajurit dapat melaksanakan tugas sesuai fungsi azasinya di medan operasi. Pungkas Danlanal Bintan. (dbs)

Pos terkait