Silaturahmi Polisi-Pers di Muba, Gelar Latihan Menembak Bersama

Detak News, MUBA – Dalam upaya meningkatkan kemampuan dan keterampilan menembak, Kapolres Musi Banyuasin (Muba) Polda Sumsel AKBP Siswandi, S.Ik., SH., MH. melaksanakan latihan menembak, jumat (2/12/22).

Seperti yang diketahui, menembak merupakan kemampuan dasar yang wajib dimiliki oleh setiap anggota Polri, kemampuan menembak ini harus selalu diasah guna menunjang pelaksanaan tugas kepolisian di lapangan.

Bacaan Lainnya

Latihan menembak juga sangat penting untuk mengasah keterampilan menembak, baik laras pendek maupun laras panjang, serta melatih kepekaan menggunakan senjata api.

Namun kali ini ada yang berbeda disela-sela acara latihan menembak bersama pejabat utama polres Musi Banyuasin polda Sumsel AKBP Siswandi, S.Ik., SH., MH. mengajak insan pers latihan menembak di lapangan tembak Wicaksana Leghawa Polsek Sekayu.

Kapolres Muba dalam kesempatan tersebut juga memberikan pelatihan kepada insan pers bagaimana cara menembak yang benar, demikian halnya Kabag Ops polres Muba Kompol Rivow Lapu SE. Sik tidak ketinggalan memberikan arahan dan tehnik menembak kepada insan pers.

“Terlihat rekan-rekan insan pers sangat antusias untuk mencoba menembak, ada juga yang penasaran bagaimana rasanya menembak dengan senjata api, ada juga yang sempat terkejut karena suara ledakan senjata api”. Ucapnya.

“Namun dengan kegiatan latihan menembak bersama insan pers tersebut terlihat sekali keakraban antara Polri dan insan pers yang merupakan mitra polri dalam pelaksanaan tugas”. Tutupnya.

Sementara itu Darul Kutni Ketua Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia Dewan Pimpinan Cabang Musi Banyuasin ( AWDI DPC MUBA) mewakili Insan Pers Mengucapkan terima kasih Kepada Kapolres Muba karena mengajak insan pers latihan menembak.

“Awalnya saya gerogi memegang pistol Sebab, insan pers kesehariannya Meliput pegang Hp. Tapi setelah tau triknya dan sudah peraktek menembak, saya nagih jadi Kepingin lagi,” ucap Darul.

Lanjut Ketua DPC AWDI Muba, dalam proses latihan ini, insan pers diberi kesempatan dua kali menembak.

“Alhamdulillah hasil yang cukup baik,” tutupnya (bry)

Pos terkait