Sukses Pelantikan KKP Bone Kepri, Panitia Sampaikan Apresiasi dan Terimakasih

Ketua panitia pelantikan dan pengukuhan KKP Bone Provinsi Kepri, Andi Supriadi memberikan sambutan. Foto KKP Bone Provinsi Kepri
Ketua panitia pelantikan dan pengukuhan KKP Bone Provinsi Kepri, Andi Supriadi memberikan sambutan. Foto KKP Bone Provinsi Kepri

Detak News, BATAM – Pelantikan dan pengukuhan DPP Kerukunan Keluarga Pemuda (KKP) Bone Provinsi Kepri periode 2022-2027 yang digelar di Restoran Golden Prawn, Bengkong Laut, Batam, Minggu (27/11/2027) berlangsung sukses.

Hal tersebut ditandai dengan hadirnya orang nomor satu di Kepri, yakni Gubernur Kepri Ansar Ahmad, orang nomor satu di Kabupaten Bone yakni Bupati Bone, Dr. H. Andi Fashar M Padjalangi, M.Si, Panglima Komando Armada 1, Laksamana Muda TNI Arsyad Abdullah, Ketua Harian DPN KKP Bone.

Bacaan Lainnya

Tak hanya itu, hadir juga sejumlah Anggota DPRD Kepri dan Batam, Rizki Faisal,Sirajuddin Nur, Muhammad Yunus Muda, Nina Melanie serta puluhan paguyuban, Ormas, OKP serta kurang lebih ribuan masyarakat Bone yang ada di Kepri.

“Kami atas nama panitia mengucapkan apresiasi dan terimakasih atas suport semua pihak, utamanya orang tua kami pak Gubernur Kepri, Pak Bupati Bone dan pak Pangkoarmada I,” ungkap Ketua Panitia Pelantikan KKP Bone, Andi Supriadi ke awak media.

Terimakasih dan apresiasi, lanjutnya, juga disampaikan kepada seluruh panitia, pengisi acara serta seluruh pihak yang terlibat dalam rangkaian acara dari mulai persiapan hingga pelaksanaan.

Rasa terimakasih tersebut, karena menurutnya pelaksanaan pelantikan dan pengukuhan mampu menampilkan budaya adat Bugis di tengah-tengah masyarakat Bone yang ada di Kepri, diantaranya tari penyambutan dengan tari Paddupaa, mangngaru dan pemasangan tanjak Semangat Bugis serta penggunaan Songko Recca/Songkok to Bone bagi seluruh pengurus.

“Ini semua tak mudah, namun berkat kerjasama semua panitia, Alhamdulillah seluruh rangkaian acara terlaksana dengan sukses,” ujarnya Alumnus Unhas ini.

Terkait tanjak Bugis, pada kesempatan itu Ketua DPP Kerukunan Keluarga Pemuda (KKP) Bone Provinsi Kepri, Khairuddin memasangkan tanjak kepada tamu kehormatan, masing-masing Gubernur Provinsi Kepri, H. Ansar Ahmad, SE.MM,
Panglima Komando Armada 1, Laksamana Muda TNI Arsyad Abdullah, SE.MAP dan Bupati Kab Bone : Dr. H. Andi Fashar M Padjalangi, M.Si.

Sementara itu, Gubernur Provinsi Kepri, Ansar Ahmad mengapresiasi keberadaan KKP Bone Kepri, sebab jumlah masyarakat Bone di Provinsi Kepri cukup signifikan dan kompak.

“Ini akan jadi mitra strategis pemerintah daerah dan diharapkan mendukung dan berkontribusi dalam pembangunan Kepri kedepannya. Perkumpulan seperti ini sangat bangus untuk mempererat silaturahim,” ucap Ansar Ahmad.

Disebutkannya, masing-masing masyarakat mempunyai profesi sendiri dan jika semuanya berhimpun dalam sebuah organisasi dan membangun kekuatan bersama itu akan jadi sangat luar biasa.

“Dengan kebersamaan akan banyak kegiatan sosial yang bisa dilakukan, dari hasil kolaborasi itu akan lebih kuat dari pada bergerak sendiri-sendiri. Malam ini malam yang bersejarah bagi KKP Bone di Kepri, karena acara pelantikan cukup meriah,” ujarnya. (ays)

Pos terkait