Taekwondo Batam Berjaya di Porprov Bintan, Borong 14 Emas dan Juara Umum

Detak News, BINTAN – Tampil meyakinkan dan penuh semangat tinggi, tim Taekwondo Batam yang tergabung Taekwondo Indonesia (TI) Batam borong medali emas dan tampil sebagai juara umum pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Kepri di Bintan.

Tak tanggung-tanggung, hingga penutupan pertandingan Rabu (9/11/2022) di Gedung LAM Kijang, Bintan, TI Batam borong 14 medali emas dari total 17 medali emas yang diperebutkan di Cabor ini.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, ini pencapaian luar biasa, dan ini kemenangan kita semua,” ungkap Ketua TI Kota Batam, Eko Wahyu ke awak media, Kamis (10/11/2022) pagi.

Dirincikan, secara total tim Taekwondo Batam berhasil mengumpulkan 17 medali, yakni 14 medali emas, 2 medali perak 2, dan 1 medali perunggu, sekaligus mengantarkan Batam sebagai juara umum Taekwondo Porprov V.

Sementara itu posisi kedua ditempati oleh Kontingen ibukota provinsi Kota Tanjungpinang dengan raihan 2 medali emas.

Pada Porprov V ini, TI Kota Batam menurunkan 17 orang atlet untuk mengikuti 17 nomor yang dipertandingkan dibantu oleh 4 official.

Untuk menuju pencapaian ini, lanjutnya, tim TI Kota Batam melakukan persiapan kurang lebih 4 bulan, ditambah bekal diberbagai pertandingan serta latihan berkala.

Melalui media ini, Eko Wahyu, berharap ada perhatian serius pemerintah terhadap cabang olahraga unggulan, guna bisa berprestasi di tingkat yang lebih tinggi lagi.

“Porprov sudah kelar, setelah ini kita berharap ada pembinaan berkala melalui Pelatda, kejurnas dan pra PON,” pungkasnya. (ays)

Pos terkait