Kunjungi KPU Batam, Ini Pesan Komisi I DPRD Batam

Detak News, BATAM – Komisi I DPRD Batam, yang dipimpin oleh Lik Khai dan didampingi oleh Utusan Sarumaha, Tumbur Sihaloho melakukan kunjungan ke kantor KPU kota Batam pada Hari Kamis (29/09/2022).

Adapun agenda kali ini melihat kesiapan KPU sendiri dalam melaksanakan tugasnya dalam mensukseskan pesta demokrasi tersebut dan melihat gedung KPU Batam yang sudah habis masa pakainya.

Bacaan Lainnya

Hal itu disampaikan oleh anggota komisi I DPRD Batam, Utusan Sarumaha saat dihubungi melalui via telepon pada hari Jumat (30/09/2022).

Utusan menyebutkan ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh KPU supaya pada Pilkada serentak tahun 2024 berjalan dengan lancar.

“Saya sendiri mempunyai tiga saran untuk KPU, yang pertama KPU supaya lebih baik lagi pendataan pemilih tetap, kedua kalau bisa KPU mendaftar atau membuat BPJS ketenagakerjaan untuk semua anggota kpps, yang ketiga supaya KPU Kota Batam segera mengusulkan kepada pemko Batam supaya punya gedung sendiri,” ujarnya.

Politisi Hanura ini juga menjelaskan saran itu semua mempunyai alasan kuat untuk dilaksanakan, karena kita sama sama tahu bahwa pemilih tetap selalu bermasalah setiap tahunnya, alasan kedua pada Tahun 2019 kita tahu bahwasanya banyak anggota kpps yang sakit bahkan kehilangan nyawa akibat kelelahan dalam menjalankan tugasnya, makanya saya menganjurkan supaya KPU mengurus BPJS ketenagakerjaan untuk anggota kpps.

Dan terakhir Utusan menjelaskan, sudah seharusnya lah KPU memiliki gedung sendiri, supaya kerjanya nanti pun bisa lebih maksimal, dan kami dari komisi satu siap untuk membantu KPU Kota Batam supaya mempunyai gedung sendiri.

“Kami akan bantu KPU nanti untuk mendapatkan gedung sendiri, dan nanti pembangunan gedung nya kan juga bisa melalui dana APBD ataupun dari dana ibah,” ujarnya.

Utusan Sarumaha berharap dengan saran yang diberikan nya ini dapat terlaksana dengan baik, supaya pesta demokrasi lima tahunan ini berjalan dengan baik, aman dan tentram. (ars)

Pos terkait