Raih Perak di Surakarta Open 2022, Hanapiah: Modal Berharga Menuju Porprov Kepri 2022

Atlet Kempo Batam, Muhandis Yahya Ayas saat menerima medali dan piagam atas suksesnya menjadi juara dua di Surakarta Open Tournamen 2022. foto Ali Hanapiah
Atlet Kempo Batam, Muhandis Yahya Ayas saat menerima medali dan piagam atas suksesnya menjadi juara dua di Surakarta Open Tournamen 2022. foto Ali Hanapiah

Detak News, BATAM – Team atlet Shorinji Kempo Batam yang tergabung dalam Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Kota Batam sukses meraih medali perak di di Kejuaraan Nasional Shorinji Kempo Piala Bergilir Walikota Surakarta Terbuka Tahun 2022, atau Shorinji Kempo Surakarta Open Tournament 2022.

Bagi Perkemi Kota Batam, Kejuaran yang berlangsung selama empat (4) hari ini, yakni tanggal 8-11 September yang diikuti oleh 55 Kota dari seluruh Indonesia adalah modal berharga menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri ke-V yang akan digelar di Kabupaten Bintan, 6-12 November 2022 mendatang.

Bacaan Lainnya

“Kejuaraan ini (Surakarta Open, red) merupakan ajang Try Out dan menambah jam terbang atlet untuk menghadapi event Porprov Kepri yang akan digelar diawal November nanti di Kabupaten Bintan,” ungkap Manager team yang juga Ketua Pengkot Perkemi Kota Batam, M Ali Hanapiah ke media ini, Kamis (29/9/2022).

Bahkan menurutnya, Surakarta Open 2022 tersebut sekaligus menjadi ajan pencarian bibit atlit berbakat dalam menghadapi PraPON dan Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan digelar di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara tahun 2024 mendatang.

“Sekaligus menjadi ajang pencarian bibit berbakat menuju PraPON dan PON Aceh Sumut,” teranngnya.

 

Terima Kasih KONI

Keikutsertaan Team atlet Shorinji Kempo Batam di Kejuaraan Nasional Shorinji Kempo Piala Bergilir Walikota Surakarta Terbuka tahun 2022 atau Shorinji Kempo Surakarta Open Tournamen 2022, tak lepas dari support berbagai pihak, utamanya Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Batam dan juga para orang tua atlet.

“Terima kasih kepada KONI Batam dan juga orang tua atlet atas supportnya sehingga atlet bisa berangkat dan mengikuti Surakarta Open Tournamen 2022,” ungkap pria yang akrap disapa Hanapiah ini.

Karenanya, kata Hanapiah, raihan medali perak tersebut juga menjadi wujud terima kasih dan juga apresiasi Perkemi Batam kepada KONI Batam dan juga para orang tua atlet.

Dijelaskan bahwa di Surakarta Open Tournamen tersebut team atlet Batam menurunkan 8 orang atlet dan 1 manager, dan turun diberbagai kelas, diantaranya Amelia Pasya Bathesda, Olvyna, Vyna, Rendy Vandryan Harry Kamal. Alvin Martupal Siagian dan Naufal Atha AlKhairi.

Sementara atlet yang berhasil mempersembahkan medali perak atas nama Muhandis Yahya Ayas yang sukses berjaya di kelas 60kg Randori putra dewasa.

“Mudah-mudahan diajang selanjutnya Perkemi Batam bisa lebih berjaya lagi,” pungkasnya. (ays)

Editor: ayunus

Pos terkait