Berharap Lahir Pemain Terbaik, 11 Tim Ramaikan Liga Batam 2022

Sekdako Batam, Jefridin Hamid menendang bola pertama menandai dimulainya Liga Batam Tahun 2022 yang digelar oleh Askot PSSI Batam. foto ayunus
Sekdako Batam, Jefridin Hamid menendang bola pertama menandai dimulainya Liga Batam Tahun 2022 yang digelar oleh Askot PSSI Batam. foto ayunus

Detak News, BATAM – Walikota Batam yang juga Kepala BP Batam, Muhammad Rudi melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid menaruh harapan besar lahirnya pesepak bola terbaik dari Kota Batam yang nantinya mewakili Batam di kompetisi lebih tinggi.

Harapan tersebut disampaikan Jefridin Hamid saat membuka pelaksanaan Liga Batam Tahun 2022, Minggu (18/09/2022) di Stadion Temenggung Abdul Jamal, Mukakuning Kota Batam yang diselenggarakan oleh Assosiasi Kota Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askot PSSI) Kota Batam.

Bacaan Lainnya

“Harapan kami (Pemko Batam, red) kegiatan Liga Batam tahun 2022 ini mampu melahirkan pesepakbola handal dan punya skill yang mampu berbicara di tingkat Nasional bahkan hingga international,” ungkap Jefridin Hamid didampingi Wakil Ketua II DPRD Kota Batam, Muhammad Yunus Muda dan Ketua Askot PSSI Batam, Ides Madri.

Liga Batam tahun 2022 ini diikuti oleh 11 tim, masing-masing PS Lansek Manih, PS Tunas Jaya, PS UPT Air Bersih Batam, PS Porkat, PS Ikla, PS BC Angin Putra, PS BP Batam, PS Jenawi Marinir 10, Laskar Kelimutu FC, PS Putra Omesuri dan PK NTT FC.

Sementara itu, Ketua Askot PSSI Kota Batam, Ides Madri mengatakan bahwa Liga Batam tahun 2022 yang digelar hingga Tanggal 16 oktober mendatang, merupakan salah satu program kerja Askot PSSI Kota Batam tahun 2022 dari 5 kegiatan hasil rapat kerja para pengurus Askot PSSI Batam untuk tahun 2022 dibawah kepemimpinannya.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Batam dan BP Batam yang telah mendukung Liga Batam 2022 ini,” kata Ides kepada awak media disela-sela acara pembukaan Liga Batam 2022 tersebut.

Dikatakan Ides, selain Liga Batam 2022 ini, ada sejumlah program dan kegiatan lainnya dari Askot PSSI Batam untuk tahun 2022 ini, termasuk diantaranya adalah sertifikasi dan pelatihan wasit, kemudian juga ada Liga futsal.

“Kami merasa pemerintah sudah cukup memberikan ruang dan membina serta memberikan anggaran dana hibah dari Dispora melalui KONI kepada kami. Tentunya anggaran itu tidak cukup untuk semua kegiatan, makanya kita juga menggandeng para sponsor untuk mendukung jalannya kegiatan ini,” kata anggota DPRD Kota Batam itu.

Dia berharap pada kegiatan selanjutnya makin banyak lagi perusahaan-perusahaan yang di Batam mau membantu untuk membesarkan cabang olahraga yang ada di Batam, khusus di PSSI adalah cabang olahraga sepak bola.

“Selamat bertanding kepada seluruh peserta Liga Batam 2022, junjung tinggi sportivitas dan profesional dalam berprestasi. Mudah-mudahan olahraga sepak bola di Batam semakin jaya dan mengharumkan nama Batam di tingkat provinsi maupun di tingkat nasional,” harapnya.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana Liga Batam 2022, Aliuddin Arief juga berharap dari 11 tim yang berlaga tersebut untuk menjunjung sportivitas. Pihaknya juga berharap kegiatan itu juga untuk menjalin silaturahmi antar sesama pemain sepak bola.

“Kegiatan ini berlangsung selama lebih kurang 15 hari. Bagi warga Batam silahkan datang untuk menyaksikannya, untuk masuk stadion gratis, tapi sesuai aturan untuk pintu masuk area memang ada biaya, yaitu untuk motor Rp 5 ribu dan kalau mobil Rp 10 ribu,” imbuhnya. (dbs/ays)

Editor: ayunus

Pos terkait