Menatap Porprov Kepri 2022, ASKOT PSSI Batam Gelar Liga Futsal U-21

Wakil Walikota Batam, Pengurus KONI Batam, Forkopimda, Pengurus Askot PSSI Batam serta 16 tim peserta. foto dokumen rete
Wakil Walikota Batam, Pengurus KONI Batam, Forkopimda, Pengurus Askot PSSI Batam serta 16 tim peserta. foto dokumen rete

Detak News, BATAM – Guna mempersiapkan diri menuju pesta olahraga tertinggi di Kepri, yakni Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri tahun 2022 pada awal November mendatang, Assosiasi Kota Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Akot PSSI) Kota Batam menggelar Liga Futsal tahun 2022.

Kegiatan yang digelar selama dua hari ini, yakni Sabtu (20/8/2022) dan Minggu (21/8/2022) di arena Futsal Sport Hill, Taman Raya, Kota Batam, dibuka langsung oleh Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad didampingi oleh Ketua Askot PSSI Kota Batam, Ides Madri.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Walikota Batam Muhammad Rudi melalui Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad menyampaikan apresiasi sekaligus dukungan kepada seluruh pengurus Askot PSSI Batam atas pelaksanaan liga futsal tersebut.

Ia menaruh harapan pencarian bibit altet futsal Kota Batam melakui kegiatan tersebut dapat tercapai, dan ia berharap ada peningkatan dari sisi kualitas kegiatan maupun kuantitas jumlah peserta.

“Terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran pengurus Askot PSSI Batam atas terselenggaranya Liga Futsal ini,” ungkap Amsakar Achmad, Sabtu (20/8/2022).

Ketua Askot PSSI Kota Batam, Ides Madri mengatakan bahwa tujuan utama dari iven Liga Futsal ini adalah ajang pencarian dan seleksi calon atlet futsal Kota Batam yang akan mewakili Batam di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri 2022 yang akan digelar di Kabupaten Bintan pada November mendatang.

Luapan kegembiraan dari pemain Nelson Selection FC usai menjuarai Liga Futsal Asosiasi Kota (Askot) PSSI Batam U-21. foto dokumen rete
Luapan kegembiraan dari pemain Nelson Selection FC usai menjuarai Liga Futsal Asosiasi Kota (Askot) PSSI Batam U-21. foto dokumen rete

Karenanya, ia berharap 16 tim yang menjadi peserta bisa memanfaatkan momentum Liga Futsal Askot ini sebagai batu loncatan untuk menuju kompetisi yang lebih tinggi.

Masih kata Ides Madri, liga futsal ini sebagai amanah dari hasil Rapat kerja (Raker) pengurus Askot PSSI Batam tahun 2022, dimana ada lima agenda utama kegiatan yang akan digelar, salah satunya Liga Futsal U-21.

“Ada lima agenda kerja yang akan digelar oleh Askot PSSI Batam di tahun 2022 ini, masing-masing Liga Futsal U-21, Liga Batam, Festival Sepakbola Anak-anak, Coaching Clinc (kursus) Pelatih dan peningkatan lisensi wasit,” terangn Ides Madri.

Ides Madri juga memaparkan bahwa pendanaan kegiatan liga futsal tersebut bersumber dari dana pembinaan olah raga Pemko Batam melalui KONI Batam, serta disupport oleh swasta, diantaranya Bright PLN Batam, Pertamina, RS Awal Bros, PT Adi Bintan Permata, Renggali group, Citra Mas, Bank Riau Kepri, BTN Syariah, Bea Cukai Batam, Hotel 1 Batam, PT Tambun Jaya Printama, JMB, Indo Maret Batam, Klinik Alam Sehat dan lainnya.

“Terima kasih saya ucapkan kepada Pemko Batam dan juga KONI Batam, serta seluruh sponsor yang telah memberikan dukungan atas penyelenggaraan liga futsal ini,” pungkas Ides.

Simbolisasi pembukaan ditandai dengan tendangan bola pertama oleh Amsakar Achmad disusul oleh Pengurus KONI Batamdan Ketua Askot PSSI Batam.

Turut hadir dalam kegiatan Pengurus KONI Batam, jaran Exco dan segenap pengurus Askot PSSI Batam, Forkopimda Batam, pengurus klub futsal Batam dan seluruh tim peserta. (ays/dbs)

Editor: ayunus

Pos terkait