KB PBSA Meriahkan HUT RI Ke-77 Gelar Lomba dan Sedekah Syukur

Foto bersama KB PBSA disela-sela perlombaan berlangsung dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-77. foto berry
Foto bersama KB PBSA disela-sela perlombaan berlangsung dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-77. foto berry

Detak News, MUBA – Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (RI) ke-77, Keluarga Besar (KB) PBSA dan Pemerintah Desa (Pemdes) Sungat Angit Kecamatan Babat Toman, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Sumatera Selatan (Sumsel) melangsungkan berbagai perlombaan, Kamis (18/8/2022).

Dengan mengambil tema “Semangat Merdeka dengan meningkatkan Rasa Syukur”, KB PBSA akhirnya mengumumkan pemenang perlombaan.

Bacaan Lainnya

Tokoh masyarakat (tomas) sekaligus Ketua KB PBSA Sungai Angit H M Toha mengatakan bahwa kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi dan meningkatkan keakraban antar sesama.

“Pelaksanaan acara dan lomba ini menjadi ajang untuk memacu semangat guna bersama-sama (gotong royong) membangun desa dengan inovasi yang dilakukan masing-masing onggota masyarakat,” ungkapnya.

Ketua Dewan Kehormatan Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Muba melanjutkan pihaknya menggelar 12 mata lomba untuk laki-laki dan 12 mata lomba untuk wanita.

“Kami juga siapkan doorprize berupa 444 undian berhadiah,” tuturnya.

Sementara itu, Camat Babat Toman Alfan, S.KM., MM., didampingi Danramil Babat Toman Kapten Inf Iwan Setiawan menyampaikan terima kasih dan berharap kedepannya kegiatan ini dapat berkesinambungan.

“Terima kasih kepada bapak H Muhammad Toha. Kami Pemerintah Kecamatan Babat Toman merasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini. Banyak hal positif yang telah dilakukan KB PBSA ini,” terangnya.

Kepala Desa (Kades) Sungai Angit Zubaidah juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua KB PBSA Bapak H Muhammad Toha atas segala yang telah diperbuat untuk Desa Sungai Angit.

“Alhamdulillah kita di Desa Sungai Angit sangat beruntung karena telah melahirkan orang-orang baik, sukses dan peduli terhadap sesama. Memang sudah banyak sesuatu yang positif diperbuat beliau (Muhammad Toha),” ujarnya.

Dia berharap semoga dengan selesainya rangkaian acara perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-77 ini dapat menjadikan Indonesia pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat.

Berikut Juara 1 lomba futsal Kelompok Kios BPC, juara 2 kelompok Sempet Tingih FC, juara 3 Mata Angin Selatan FC. Lalu pemenang lomba kerupuk laki-laki juara 1 Habibi, juara 2 Sahill dan juara 3 Opay.

Pemenang lomba kerupuk perempuan juara 1 Windasari, juara 2 Lasmi Pal 6, dan juara 3 Ice Pal 6. Kemudian pemenang kerupuk remaja juara 1 Danu, juara 2 Wildan dan juara 3 Al Rohman.

Pemenang kerupuk anak- anak juara 1 Edsel, juara 2 Putri, juara 3 Malika dan juara 4 Bilqis. Pemenang lomba pancing botol laki-laki juara 1 Wiro, juara 2 Habibi dan juara 3 Wira/Manarus.

Sedangkan pemenang lomba pancing botol perempuan juara 1 Maria Sri Mulyo, juara 2 Yatmi dan juara 3 Wardah Pal 6. Pemenang lomba kelereng sendok laki- laki juara 1 Rizal Mata Angin, juara 2 Mat Jebres dan juara 3 Pur Pal 6.

Pemenang lomba kelereng sendok perempuan juara 1 Ice Pal 06, juara 2 Amel dan juara 3 Yulita. Pemenang lomba masuk benang ke jarum laki- laki juara 1 Febri, juara 2 Ijal dan juara 3 Mad Jebres. Pemenang lomba masuk benang ke jarum perempuan juara 1 Ice Pal 6, juara 2 Meri dan juara ke 3 Suanti.

Joged balon juara 1 Opay dan Asep, juara 2 Don, Rizal Mata Angin dan juara ke 3 Mad Jebres dan Handoko. Balap karung pakai helm, juara 1 Robi Maulana, juara 2 Azhar Mata Angin dan juara 3 Adi Mata Angin. Tarik tambang laki-laki, juara 1 Group H, juara 2 Group Robi Bengkel dan juara ke 3 Group Ir Kukui. (bry)

Pos terkait